header pta Baru

Peringati Hari Pendidikan Nasional Sebagai Momentum Pemulihan Dan Kebangkitan Bersama

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 238Posted in Kuala Kurun

Peringati Hari Pendidikan Nasional Sebagai Momentum Pemulihan Dan Kebangkitan Bersama

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Jumat, 13 Mei 2022, Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Bapak Rasyid Rizani, S.H.I., M.H.I. mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat kabupaten Gunung Mas yang digelar di halaman kantor Bupati Gunung Mas.

Yang menjadi inspektur upacara yaitu Wakil Bupati Gunung Mas, Ir.Efrensia L.P. Umbing, M.Si. dalam amanatnya beliau membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, mengatakan bahwa selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dihadapi bersama.

“Hari ini saudara-saudaraku, adalah bukti, bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” katanya.

“Kurikulum merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini kurikulum merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan,” terangnya.

Dia menambahkan bahwa para siswa dan siswi tidak perlu lagi takut dengan tes kelulusan, dikarenakan assessment yang digunakan sekarang tidak bertujuan untuk  “menghukum” para guru maupun murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus belajar dan kepala sekolah untuk meningkatkan kualitas sekolahnya.

“Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai di garis akhir, maka tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Ke depan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi, dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar,” pungkasnya.

 “Bravo PA Kuala Kurun!” (NR - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media