Layanan Pembinaan Online (LANPION), Sarana Peningkatan Kulitas dan Kapasitas Pelayanan

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Jumat, 13 Mei 2022, Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas pelayanan Tingkat Banding ke Pengadilan Agama Se-Kalimantan Tengah, Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya kembali menggelar kegiatan Layanan Pembinaan Online (LANPION) pada seluruh Pengadilan Agama Se-Kalimantan Tengah, dengan narasumber dari unsur pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dan seluruh Hakim Tinggi.

Pada pelaksanaan bimbingan online perdana bulan ini disampaikan tema Pembinaan dan Pengawasan dengan narasumber langsung Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya, Drs. H. Sudirman S, S.H., M.H., disampaikan beberapa hal penting diantaranya yaitu bahwa kegiatan LANPION ini sangat penting sebagai bentuk pengawasan dan pembinaan. Pengawasan merupakan salah satu fungsi pokok manajemen untuk menjaga dan mengendalikan agar tugas-tugas yang harus dilaksanakan dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan rencana dan aturan yang berlaku.

Bapak Drs. H. Sudirman S, S.H., M.H. menghimbau kepada Ketua Pengadilan Agama di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya agar memberitahukan dan mengikuti kegiatan LANPION ini pada satuan kerja masing-masing dengan memperhatikan jadwal dan peserta yang wajib mengikuti kegiatan dimaksud sesuai jadwal yang telah diberikan berdasar Surat Nomor W16-A/745/HM.00/V/2022 tertanggal 12 Mei 2022.

 “Bravo PA Kuala Kurun!” (NR - TI)