header pta Baru

Kunjungan dan Koordinasi PA Kuala Kurun Ke Desa Sarerangan Terkait Sidang Keliling

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 54Posted in Kuala Kurun

Kunjungan dan Koordinasi PA Kuala Kurun Ke Desa Sarerangan Terkait Sidang Keliling

      

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Selasa, 19 Maret 2024, Panitera, Panitera Muda Hukum, dan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Kuala Kurun mengadakan kunjungan ke Kantor Desa Sarerangan Kecamatan Tewah terkait pelaksanaan sidang keliling PA Kuala Kurun tahun 2024. Kunjungan ini merupakan koordinasi dan survei lokasi untuk memastikan tempat pelaksanaan sidang keliling nanti aman dan kondusif.

Kepala Desa Sarerangan menyambut hangat kedatangan rombongan dari PA Kuala Kurun yang akan melaksanakan sidang keliling di desanya, beliau menyampaikan bahwa banyak warga atau pasangan suami istri yang menikah dibawah tangan dan belum memiliki buku nikah, yang disebabkan kurangnya pengetahuan hukum warga dan juga karena adanya hambatan untuk  mengakses baik informasi mapun medan warga untuk mengurus perlengkapan pembuatan buku nikah ke KUA. Lebih lanjut beliau menyampaikan akan mensosialisasikan kepada warganya terkait program dari PA Kuala Kurun.

Untuk diketahui bahwa sidang keliling/sidang di luar gedung ini merupakan program dari PA Kuala Kurun yang dijalankan setiap tahunnya. Sidang keliling diperuntukkan bagi masyarakat pencari keadilan yang mengalami kendala untuk datang ke kantor pengadilan karena alasan jarak, transportasi dan biaya. Semoga dengan kegiatan sidang keliling ini dapat memberikan akses keadilan bagi masyarakat pencari keadilan yang tempat tinggalnya jauh dari gedung pengadilan, dan harapnnya program PA Kuala Kurun dapat berjalan dengan lancar untuk kedepannya.

 “Bravo PA Kuala Kurun!” (NR - TI)

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media