header pta Baru

Ketua, Wakil Ketua, dan Panitera Muda Hukum PA Kuala Kurun Tingkatkan Kualitas dengan Mengikuti Bimtek

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 34Posted in Kuala Kurun

Ketua, Wakil Ketua, dan Panitera Muda Hukum PA Kuala Kurun Tingkatkan Kualitas dengan Mengikuti Bimtek

Kuala Kurun, 15 Maret 2024 - Ketua, Wakil Ketua, dan Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama (PA) Kuala Kurun, berpartisipasi dalam kegiatan bimbingan teknis (bimtek) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. Sebagai narasumber disampaikan langsung oleh YM. Ketua kamar Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi., S.H., M.Hum., M.M., adapun peserta bimtek terdiri dari tenaga teknis lingkungan peradilan agama baik tingkat banding maupun tingkat pertama . Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas tenaga teknis dalam lingkungan peradilan agama.

Bimtek ini mengambil tema yaitu "Evaluasi Implementasi Hasil Pleno Kamar Mahkamah Agung RI dalam rangka Mewujudkan Kepastian dan Kesatuan Hukum di Lingkungan Peradilan Agama". Hal ini menekankan pentingnya evaluasi terhadap implementasi keputusan-keputusan penting dari Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam konteks peradilan agama.

Ketua PA Kuala Kurun, Bapak Rasyid Rizani, S.H.I., M.H.I., menyatakan bahwa partisipasi dalam bimtek ini merupakan langkah yang sangat penting dalam memperdalam pemahaman akan kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan oleh lembaga peradilan. "Kami sangat antusias untuk mengikuti bimtek ini karena kami yakin bahwa peningkatan kualitas tenaga teknis di lingkungan peradilan agama akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam mewujudkan kepastian hukum bagi masyarakat," ujarnya.

Bimtek ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kualitas peradilan agama di Indonesia secara keseluruhan, sehingga masyarakat dapat memperoleh pelayanan peradilan yang lebih baik dan memperoleh kepastian hukum yang lebih kuat, serta tetap berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh integritas serta memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan sistem peradilan yang adil dan bersih dari praktek korupsi.

Bravo PA Kuala Kurun!” (SE - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media