header pta Baru

Pembina Apel Singgung Penguatan Integritas, hingga Isu Hak-hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian. Apa Katanya?

Written by PA Kuala Kapuas 2 on . Posted in Kuala Kapuas

Written by PA Kuala Kapuas 2 on . Hits: 38Posted in Kuala Kapuas

Kapuas (22/1) Awali Pekan ke – 4 Januari 2024, seluruh aparatur laksanakan rutinitas apel Senin Pagi yang kali ini dipimpin oleh PPNPN, Abdul Latif, S.PdI. Adapun selaku pembina ialah YM. Wakil Ketua, Dr. Nur Moklis, S.H.I.,S.Pd.,M.H..

Pada kesempatan kali ini, Pembina singgung mengenai penguatan integritas serta pembangunan sumber daya manusia. Ia menyampaikan bahwa menjadi penting bagi setiap individu untuk memelihara integritas nya sekaligus meningkatkan kompetensi individual.

“persoalan integritas, kita semua sudah sepakat bahwa menjadi penting untuk terus melaksanakan penguatan integritas dalam bentuk apapun” ungkapnya

Setelah imbauan pada amanat pada apel Jumat sore (19/1) lalu mengenai peningkatan kompetensi aparatur, kali ini Pembina menyampaikan kembali dengan lebih rinci dan teknis. Ia mengintruksikan bagi para aparatur yang hendak mengikut pelatihan-pelatian dalam rangka peningkatan kompetensi dan akutalisasi diri untuk membuat akun si Pintar.

“Dibuat saja dulu, insyaa Allah nanti akan ada pelatihan-pelatihan yang menarik utk Bapak/Ibu Sekalian” jelasnya


Lebih lanjut, ia juga menyinggung soal kepekaan para aparatur terhadap isu Hak-hak perempuan dan anak pasca perceraian. Menurutnya, sosialisasi terhadap hal ini harus dilanjutkan melalui berbagai media, baik new media ataupun kovensional.

“seperti yang sudah ada di sosial media kita, ada video yang spesifik membahas mengenai hak-hak perempuan dan anak pasca perceraian, dan video tersebut juga ditampilkan di Ruang Tunggu Sidang kantor kita. Itu harus terus dilanjutkan” tegasnya

Menutup amanat apel, pembina mengajak seluruh aparatur untuk kembali luruskan niat serta gelorakan semangat dalam rangka bekerja melayani masyarakat dan memaknai nya sebagai bentuk Ibadah kepada Allah SWT.

(VON)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media