header pta Baru

PA BUNTOK IKUTI BIMTEK DENGAN NARASUMBER KETUA KAMAR AGAMA MAHKAMAH AGUNG RI

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 30Posted in Buntok

PA BUNTOK IKUTI BIMTEK DENGAN NARASUMBER KETUA KAMAR AGAMA MAHKAMAH AGUNG RI

 

Buntok | Jumat, 15 Maret 2024. Ketua Pengadilan Agama Buntok, Dr. Dani Ramdani, S.H.I.,M.H. beserta para Hakim dan Tenaga Teknis Pengadilan Agama Buntok mengikuti Bimtek secara daring bertempat di Ruang Media Center. Kegiatan Bimtek rutin diselenggarakan oleh Badilag dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas tenaga teknis di lingkungan Peradilan Agama dalam permasalahan teknis yustisial.

Hadir sebagai narasumber, Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. (Ketua Kamar Agama MA RI) dengan mengangkat tema “Evaluasi Implementasi Hasil Pleno Kamar Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam Rangka Mewujudkan Kepastian dan Kesatuan Hukum di Lingkungan Peradilan Agama”. Kemudian sebagai moderator yaitu Dr. Mardi Candra, S.Ag., M.Ag., M.H. CPM., CPArb. (Panitera Muda/ Askor Kamar Agama MA RI).

Dalam pemaparannya, narasumber mengatakan rumusan hukum kesepakatan pleno kamar menjadi acuan dalam mengadili perkara yang memiliki isu hukum yang serupa agar tercipta kesatuan hukum dan konsistensi putusan serta mengurangi terjadinya disparitas putusan baik dalam pemeriksaan perkara di Mahkamah Agung maupun pada Pengadilan tingkat pertama dan banding. Rumusan hukum yang telah dibahas melalui proses yang panjang dan ketat kemudian dibahas kembali dalam forum rapat pimpinan sebelum diberlakukan dengan Surat Edaran Mahkamah Agung (SEMA).

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media