header pta Baru

DETEKSI DINI CEGAH GRATIFIKASI, PA BUNTOK TERAPKAN ZONA STERIL

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 32Posted in Buntok

DETEKSI DINI CEGAH GRATIFIKASI, PA BUNTOK TERAPKAN ZONA STERIL

 

Buntok | 13 Maret 2024. Untuk mengurangi kemungkinan terjadinya pertemuan antara Aparatur Pengadilan Agama Buntok dengan pihak yang berperkara, PA Buntok membuat Zona Steril. Zona/ area steril yang dimaksud adalah pembuatan pintu steril yang memisahkan area pelayanan atau area lalu lalangnya para pihak berperkara dengan ruang kerja aparatur PA Buntok. Pintu steril tersebut hanya bisa diakses oleh Hakim dan Pegawai PA Buntok saja dan pihak berperkara dilarang masuk ke lokasi tersebut.

Pembuatan pintu steril tersebut merupakan salah satu bentuk upaya deteksi dini PA Buntok agar bersih dan terhindar dari tindakan korupsi dan gratifikasi guna mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Dengan kondisi gedung yang belum prototype, kami memodifikasi agar sarana dan prasarana layanan terpenuhi, banyak ruangan yang kurang urgent dialihfungsikan. Tentunya, modifikasi itu tidak dilakukan asal-asalan, melainkan dilandasi dengan pertimbangan yang matang” ungkap Abdul Wahid, S.H. (Sekretaris PA Buntok).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media