header pta Baru

Sah! Dr. Dani Ramdani, S.H.I., M.H. Dilantik Dan Diambil Sumpahnya Menjadi Ketua Pengadilan Agama Buntok Yang Baru

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 293Posted in Buntok

Sah! Dr. Dani Ramdani, S.H.I., M.H. Dilantik Dan Diambil Sumpahnya Menjadi Ketua Pengadilan Agama Buntok Yang Baru

 

Buntok| 09 Desember 2022. Pada Hari Jumat tanggal 09 Desember 2022 Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Yang Mulia Dr. H. Lutfi, S.H., M.H. melantik dan mengambil sumpah  Yang Mulia Dr. Dani Ramdani, S.H.I., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Buntok Kelas II yang baru. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 339/KMA/SK/XI/2022 tanggal 28 November 2022 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama, sebelumnya Yang Mulia Dr. Dani Ramdani, S.H.I., M.H. menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Buntok Kelas II.

Prosesi tersebut masuk kedalam rangkaian acara pelantikan dan pengambilan sumpah tiga Ketua Pengadilan Agama diwilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya. Selain Ketua Pengadilan Agama Buntok, Ketua Pengadilan Tinggi  Agama Palangkaraya juga melantik Yang Mulia Ahmad Satiri, S.Ag., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Sukamara Kelas II dan Yang Mulia Erpan, S.H., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Kelas II. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sampit Kelas II yang dihadiri oleh segenap jajaran Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya dan segenap Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama dibawah Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya.

Dalam sambutanya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Yang Mulia Dr. H. Lutfi, S.H., M.H. berpesan bahwa Ketua Pengadilan Agama yang baru dilantik untuk melestarikan nilai-nilai lama yang baik dan mengambil nilai-nilai baru yang baik melalui Agen Perubahan Pengadilan, selanjutnya Ketua Pengadilan Agama yang baru dilantik untuk bekerja dengan bertanggungjawab sesuai dengan sumpah karena jika melanggar sumpah tersebut akan mendapat kafarat di dunia melalui hukuman pidana jika terbukti korupsi dan terlebih lagi akan mendapatkan hukuman yang lebih berat di akhirat kelak.

Acara tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama. Selamat dan Sukses Kepada ketua Pengadilan Agama Buntok Kelas II yang baru, semoga dapat memimpin dan membawa Pengadilan Agama Buntok Kelas II menjadi lebih baik lagi. Pengadilan Agama Buntok, Siap Maju! (AMAA&RBF)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media