header pta Baru

Panitera PA Buntok : Jaga Independensi Posbakum Dan Masyarakat Tidak Mampu Jadikan Prioritas Utama

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 293Posted in Buntok

Panitera PA Buntok : Jaga Independensi Posbakum Dan Masyarakat Tidak Mampu Jadikan Prioritas Utama

Buntok | Kamis, 1 Desember 2022, Pukul 09.30 WIB bertempat di Ruang Media Center, Tim Pengawas Posbakum Pengadilan Agama Buntok mengadakan Rapat Monitoring dan evaluasi kinerja Posbakum di PA Buntok selama Tahun 2022 ini. Rapat dihadiri oleh Ketua PA Buntok dan Tim Pengawas Posbakum yang terdiri dari Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Panitera Muda Hukum merangkap sekretaris tim serta Ketua Lembaga Hukum Barito Terbit (Susilayati, S.H.,M.H.) dan staf.

Ketua PA Buntok (Mustolich, S.H.I.,M.H.) dalam arahannya menyampaikan maksud dan tujuan rapat evaluasi kinerja layanan pos bantuan hukum ini adalah untuk menyikapi permasalahan yang ada dari segala aspek yang berkaitan dengan kegiatan Posbakum dalam melayani para Pencari Keadilan di Pengadilan Agama Buntok dan menyamakan persepsi demi kemajuan Posbakum sehingga lebih maksimal dalam memberikan layanan bagi para pihak khususnya masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan di Pengadilan Agama Buntok.

Tak lupa Hakim Pengawas dari kinerja Posbakum Abdulloh Mubarak Al Ahmadi, S.H.I.,M.E.) memberikan saran agar tim Posbakum dalam pembuatan surat gugatan/ permohonan untuk lebih teliti dan jeli lagi menggali informasi dari para pihak karena apabila terjadi kesalahan dalam surat gugatan juga mempengaruhi hasil akhir dari gugatan tersebut dan untuk lebih lagi mengoptimalkan pembuatan surat gugatan melalui aplikasi gugatan mandiri.

Panitera PA Buntok (Mohamad Nor Kifli, S.H.I.) menyampaikan kepada PosbakumĀ  agar selalu menjaga independensi posbakum dan harus berkomitmen yang kuat untuk memberikan layanan bagi masyarakat tidak mampu untuk terus menjadi prioritas utama.

Susilayati, S.H.,M.H. Ketua Lembaga Hukum Barito Terbit sebagai penyedia layanan posbakum di PA Buntok menyampaikan ucapan terimakasih untuk kepercayaan yang diberikan oleh PA Buntok dalam beberapa tahun terakhir ini dan kami dari Posbakum akan selalu memperbaiki kualitas layanan posbakum sesuai dengan arahan maupun saran dari PA Buntok.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media