header pta Baru

Hadiri Launching Aplikasi SiGera, Ketua PA Buntok Dukung Pemanfaatan Teknologi Informasi Di Pemkab Barito Selatan

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 298Posted in Buntok

Hadiri Launching Aplikasi SiGera, Ketua PA Buntok Dukung Pemanfaatan Teknologi Informasi Di Pemkab Barito Selatan

Buntok | Senin, 28 November 2022. Bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Barito Selatan, Ketua Pengadilan Agama Buntok, Mustolich, S.H.I.,M.H. turut menghadiri kegiatan sosialisasi dan launching aplikasi Sistem Informasi Geoportal Daerah (SiGera). Aplikasi siGera merupakan sistem informasi untuk pegangan dalam mengambil kebijakan dalam proses perencanaan pembangunan.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana, S.Sos, Ketua Pengadilan Negri Buntok, Frans Effendi Manurung, S.H., M.H, Kepala Kejaksaan Negri Buntok, Andi Ashari, S,H.,M,H,, Perwakilan dari Polres Barito Selatan dan dari Kodim 1012 Buntok.

Dalam sambutannya Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana mengatakan, bahwa sosialisasi dan lauching aplikasi siGera ini bertujuan sebagai sarana pengumpulan dan pertukaran data dan informasi yang bermanfaat bagi kemajuan pembangunan Barito Selatan. Barito Selatan saat ini sudah melangkah pada kebijakan untuk melakukan perubahan sistem informasi, yang mana ini merupakan suatu langkah kita untuk bisa mewujudkan suatu pemerintahan yang lebih efektif dan efisien serta juga bisa melakukan proses perencanaan yang lebih cepat.

KPA Buntok Mustolich, S.H.I.,M.H. yang turut hadir diacara tersebut sangat mendukung dengan launchingnya aplikasi siGera ini yang merupakan aplikasi sistem pemerintahan berbasis elektronik, sehingga pembangunan yang tengah berjalan di wilayah Barito Selatan secara realtime data yang ditampilkan up to date, mudah, cepat, tepat waktu dan lebih sederhana. Hal ini juga sejalan dengan Pengadilan Agama yang saat ini tengah gencar memanfaatkan Teknologi Informasi Guna Mewujudkan Peradilan Agama Berkelas Dunia.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media