header pta Baru

Pembinaan dan Pengawasan Ketua dan Hatiwasda PTA Palangka Raya di Pengadilan Agama Buntok

Written by IFUL PTSP on . Posted in Berita Utama

Written by IFUL PTSP on . Hits: 242Posted in Berita Utama

Pembinaan dan Pengawasan Ketua dan Hatiwasda PTA Palangka Raya di Pengadilan Agama Buntok

WhatsApp Image 2023 08 04 at 10.17.14

Buntok | pta-palanggkaraya.go.id

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya bapak Dr. H. Lutfi, S.H., M.H melanjutkan giat pembinaan dan pengawasan daerah ke Pengadilan Agama Buntok pada hari Kamis, 03 Agustus 2023. Ketua PTA Palangka Raya didampingi oleh tim Hakim Tinggi Pengawas Daerah yakni bapak Dr. Mustar, S.H., M.H. (Hakim Tinggi), Drs. Hairil Anwar, M.H. (Panitera), dan Mursidi, S.H ( Kabag Umum dan Keuangan).

WhatsApp Image 2023 08 03 at 09.34.20

Dalam sambutannya, Ketua PTA Palangka Raya mengatakan bahwa Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya merupakan kawal depan Mahkamah Agung untuk memberikan pembinaan kepada Pengadilan Agama di Wiayah hukumnya. lebih lanjut, beliau mengungkapkan bahwa tujuan dari pembinaan ini adalah untuk melihat bagaimana satker melakukan controling, perencanaan, eksekusi serta evaluasi dalam berbagai bidang yang ada di PA. selanjutnya beliau menekankan kembali terkait program prioritas Badilag tahun 2023 diantaranya, penguatan integritas, penguatan Sumber Daya Manusia, penguatan kelembagaan serta penguatan pemanfaatan IT. Disamping pembinaan, Ketua PTA Palangka Raya juga melaunching inovasi berupa aplikasi yang dibuat oleh tim IT Pengadilan Agama Buntok, diantaranya aplikasi Daftar Sidang Keliling (DADALI), aplikasi Manajemen Rapat, aplikasi Sistem Administrasi Persuratan (SIAP), dan aplikasi Slip Gaji PA Buntok. Semoga dengan adanya inovasi ini, Pengadilan Agama Buntok lebih membantu dan memudahkan kinerja para pegawai, lanjutnya.

WhatsApp Image 2023 08 04 at 09.12.21

Ketua Tim pengawasan daerah bapak Dr. Mustar, S.H., M.H mengungkapkan bahwa secara umum administrasi persidangan di Pengadilan Agama Buntok sudah baik cuma masih ada yang kurang lengkap, semoga apa yang ditemukan ini bisa bermanfaat untuk kelancaran tugas kedepannya, ungkapnya. Ketua Pengadilan Agama Buntok menyampaikan akan menindaklanjuti dengan cepat rekomendasi hasil pembinaan dan pengawasan yang telah disampaikan oleh Tim Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dan berharap setelah adanya koreksi Pengadilan Agama Buntok dapat menjadi lebih baik lagi.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media