header pta Baru

Pembinaan Hakim oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya melalui Teleconference

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kasongan

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 895Posted in Kasongan

Pembinaan Hakim oleh Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya melalui Teleconference

1c

(Rabu, 03/06/2020), Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya melakukan pembinaan kepada seluruh ketua, Hakim, dan Panitera Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah pada hari Rabu, 3 Juni 2020. Di Pegadilan Agama Kasongan, kegiatan pembinaan dilaksanakan di Command Center dengan dihadiri oleh seluruh hakim dan Panitera. Dalam pembinaannya di Media Center PTA Palangkaraya, Wakil Ketua PTA Palangkaraya, Drs. H. Lutfi, S.H., M.H., menyampaikan pembinaannya dengan tema evaluasi hasil eksaminasi yang telah dilaksanakan sejak tahun 2019. Dalam eksaminasi yang telah dilaksanakan ditemukan beberapa kekeliruan administrasi perkara yang perlu dikoreksi dan dibenahi. Oleh sebab itu, Waka PTA Palangkaraya mengingatkan kepada hakim dan petugas kepaniteraan untuk senantiasa memegang teguh hukum acara sebagai pedoman administrasi perkara di pengadilan agama guna menegakkan hukum materiil yang berlaku di pengadilan agama.

1e

Selanjutnya, pembinaan dilakukan oleh Panitera Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya, Drs. M. Sidiq, M.H., yang menyampaikan bahwa publikasi putusan untuk pengadilan agama se-Kalimantan Tengah hampir mencapai 100% dan beliau mengharap adanya peningkatan kinerja dalam hal publikasi putusan agar pengadilan agama yang berada dalam wilayah pembinaan PTA Palangkaraya benar-benar mencapai ratio 100%. Selain Panitera PTA, Panmud Banding PTA, Drs. H. Moklis, juga memberikan arahan dan evaluasi terkait dengan administrasi perkara banding yang ditujukan ke PTA Palangkaraya agar disampaikan sesuai dengan waktu yang telah diatur oleh peraturan perundang-undangan dan juga mengingatkan agar sebelum berkas tersebut dikirim ke PTA untuk dilakukan evaluasi oleh tim khusus yang terdiri dari hakim dan panitera agar berkas banding yang dikirimkan ke PTA telah siap diperiksa.

Tidak ada forum interaktif pada pembinaan kali ini, namun Pengadilan Tinggi Agama memberikan kesempatan bimbingan secara mandiri melalui forum terpisah. (Azim)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media