header pta Baru

Sudah Selesai, Pengawasan Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawas Daerah Lakukan Ekspose

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Posted in Kasongan

Written by Pengadilan Agama Kasongan on . Hits: 249Posted in Kasongan

SUDAH SELESAI, PENGAWASAN HAKIM TINGGI PEMBINAAN DAN PENGAWAS DAERAH (HATIBINWASDA) LAKUKAN EKSPOSE

WhatsApp Image 2023 03 03 at 11.24.13

Kasongan | www.pa-kasongan.go.id

Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya melaksanakan ekspose (pemaparan) hasil Pengawasan terhadap aparatur Pengadilan Agama Kasongan. Pelaksanaan tersebut bertempat di Media Center Pengadilan Agama Kasongan, pada hari Jum’at (03/03) sekitar jam 10.00 WIB. Hatibinwasda merupakan agenda rutin Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya sebagai Pengadilan Tingkat banding dalam melakukan pengawasan terhadap seluruh satuan kerja (pengadilan tingkat pertama) di Kalimantan Tengah agar meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dalam bidang Manajemen Peradilan, Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

pt3

Tim Hatibinwasda PTA Palangkaraya dipimpin langsung oleh Dra. Hj. Siti Aisah, M.H.. (Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawas Daerah /Hatibinwasda PTA Palangkaraya) didampingi Drs. Anas H. Basri. (Panitera Pengganti PTA Palangkaraya) dan Ratna Kumalasari, S.Pd (Bendahara pada Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya), sedangkan peserta diikuti oleh seluruh pegawai PA Kasongan yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional Kepaniteraan, Pejabat Struktural Kesekretariatan, Pegawai Pengadilan maupun PPNPN.

pt4

Rapat dibuka oleh Ketua PA Kasongan bapak Norhadi, S.H.I.,M.H. dan mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Tim dari PTA Palangka Raya yang telah melakukan pengawasan di PA Kasongan karena dengan adanya pengawasan ini akan membuat PA Kasongan menjadi lebih baik. Selanjutnya Tim dari PTA kemudian melakukan ekspose terhadap hasil pengawasan yang telah dilakukan. Pada dasarnya secara keseluruhan sudah baik apalagi PA Kasongan baru saja dianugrahi penghargan sebagai satuan Kerja berprestasi yang diberikan oleh Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama serta baru saja diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perihal keuangan dan Pengawasan Reguler oleh Badan Pengawas Mahkamah Agung RI. Namun meski demikian tetap harus dilakukan pengawasan guna semakin melengkapi kesempurnaan PA Kasongan agar lebih profesional dan akuntabel.

WhatsApp Image 2023 03 03 at 11.12.47

Pada akhir acara, Ketua PA Kasongan menyatakan akan segera menindaklanjuti temuan-temuan dari Tim PTA Palangkaraya tersebut dan kedepan akan berusaha agar PA Kasongan semakin baik dalam melayani para pencari keadilan. (MAB/TimRedaksi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media