header pta Baru

KETUA PA BUNTOK DAN KADIS DUKCAPIL SEPAKAT PERKUAT KERJASAMA

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 32Posted in Buntok

KETUA PA BUNTOK DAN KADIS DUKCAPIL SEPAKAT PERKUAT KERJASAMA

 

Buntok| 06 Maret 2024. Pengadilan Agama Buntok mendapat kunjungan dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Barito Selatan, Drs. Sabirin, M.Si. beserta jajarannya.  Ketua Pengadilan Agama Buntok, Dr. Dani Ramdani, S.H.I., M.H. didampingi Wakil Ketua, Khalishatun Nisa, S.H.I., M.H. menyambut langsung kedatangan tamu tersebut di Ruang Kerja beliau.

Kadis Dukcapil menyampaikan bahwa selain bertujuan untuk silaturahmi juga terkait keberlanjutan kerjasama antara Disdukcapil dan Pengadilan Agama Buntok perihal pelaksanaan sidang di luar gedung Pengadilan di tahun 2024 ini.

 Dr. Dani Ramdani, S.H.I., M.H.  selaku Ketua Pengadilan Agama (KPA) Buntok turut menyambut baik kerja sama yang sudah terjalin dengan pihak Disdukcapil selama ini. “Karena Kita (Tim), yang datang ke tengah masyarakat sehingga manfaatnya benar-benar telah dirasakan masyarakat. Masih banyak masyarakat yang tidak dapat menjangkau secara langsung PA Buntok akibat jarak yang jauh serta akses transportasi yang sulit”, imbuhnya.

Kedepannya KPA Buntok mewacanakan kembali dilaksanakannya sidang terpadu agar dalam satu forum, masyarakat mendapatkan 3 dokumen (produk) hukum yakni; Salinan Putusan dari PA, Akta Nikah dari KUA,  Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari Dukcapil. “Mengenai jadwal pelaksanaan akan kita kordinasikan sama-sama”, tutupnya.

 

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media