header pta Baru

Rapat Koordinasi Pembinaan dan Evaluasi Pengadilan Agama Sukamara Bulan Desember 2021

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 394Posted in Sukamara

Rapat Koordinasi Pembinaan dan Evaluasi Pengadilan Agama Sukamara Bulan Desember 2021

 

Sukamara, Rabu (22/12/2021) Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan kegiatan rapat koordinasi, pembinaan dan evaluasi bulan Desember 2021 bertempat di ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sukamara pagi pukul 09.00 Wib. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Undangan Ketua PA Sukamara  Nomor W16-A8/941/KP.04/XII/2021 tanggal 20 Desember 2021 tentang Undangan Rapat Koordinasi, Pembinaan, dan Evaluasi,. Pada kegiatan rapat kali ini dihadiri seluruh jajaran baik pejabat maupun pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Sukamara.

Pada rapat yang berlangsung cepat ini dibahas beberapa hal mengenai problematika yang terjadi satker selama periode bulan Desember tahun 2021. Dibuka oleh Panitera PA Sukamara yang bertindak sebagai moderator, Sogiannor, S.Ag. lalu dilanjutkan dengan pembinaan oleh Ketua PA Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag.. Dalam pembinaannya Ketua PA Sukamara menyampaikan perihal beberapa hal hasil dari diskusi hukum di Sampit yang diselenggarakan oleh pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dan diikuti oleh seluruh satuan kerja Pengadilan Agama di wilayah Kalimantan Tengah. Salah satunya mengenai penggunaan bolpoin warna hitam dalam administrasi perkara dan bolpoin warna biru dalam administrasi umum. Kemudian berkaitan dengan peletakan minutasi perkara mengenai penempatan paraf dan tanggal ditaruh di Map perkara bagian luar atau berkas perkara bagian dalam.

Selain itu, Ketua PA Sukamara juga menyampaikan terkait kinerja pejabat dan pegawai agar selalu dilakukan dengan baik dan benar.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua dan Sekretaris PA Sukamara juga memberikan pembinaan agar selalu bekerja dengan baik dan disiplin utamanya. Lalu Sekretaris menambahkan pada bagian Stakeholder terkait Penyusunan Laporan Tahunan (Laptah) tahun 2021 agar dikoordinasikan dan segera disiapkan agar segera selesai, mengingat sekarang sudah akhir tahun 2021.

Setelah dilakukan beberapa koordinasi, pembinaan, dan evaluasi dilakukan sesi tanya jawab dan masukan dan saran berkaitan dengan hal- hal yang telah disampaikan oleh pimpinan. Beberapa aparatur tampak memberikan saran mengenai hal- hal yang dibahas untuk dicarikan solusi bersama. (red pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media