header pta Baru

Pembinaan PTA Palangkaraya Secara Daring Seputar Teknis Sukses Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

on . Posted in Sukamara

on . Hits: 592Posted in Sukamara

Pembinaan PTA Palangkaraya Secara Daring Seputar Teknis Sukses Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

 

Sukamara, Jumat (24/12/2021) Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan kegiatan pembinaan yang dilakukan secara live virtual (online/daring)) oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palangkaraya bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Sukamara siang ini. Kegiatan yang akrab disebut LANPION (Inovasi Pelayanan Pembinaan Online) PTA Palangkaraya ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan Panitera seluruh Pengadilan Agama wilayah Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Panitera PTA Palangkaraya Nomor W16-A/1285/HM.00/IX/2021 tentang Daftar Narasumber dan Jadwal Pembinaan PTA Palangkaraya Tahun 2021 tertanggal 1 September 2021. Seperti biasa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap minggu pada hari Jumat siang yang diisi oleh Pimpinan dan Para Hakim Tinggi di lingkungan PTA Palangkaraya.

Bertindak sebagai narasumber pada siang ini Hakim Tinggi PTA Palangkaraya atas nama Dr. Drs. H. M. Munawan, S.H., M.H.. secara terperinci memaparkan materi tentang Teknis Sukses ZI Menuju WBK/WBBM dan Teknis Peningkatan SIPP. Diawali dengan pengantar materi, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan mengenai Strategi dan Tips Sukses ZI Menuju WBK/WBBM yang dalam hal ini disampaikan secara detail oleh pemateri dimulai dengan peningkatan masing-masing area dalam Pembangunan Zona Integritas yang meliputi Area Manajemen Perubahan, lalu Area Penataan Tata Laksana, Area Manajemen Sumber Daya Manusia, Area Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Area Penguatan Pengawasan, dan Area Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Selain itu juga pembinaan dan pengawana berkaitan dengan nilai-nilai zona integritas merupakan hal yang penting juga. Koordinasi yang matang, kerjasama yang baik, dan pengetahuan yang baik mengenai Zona Integritas mutlak adanya dalam rangka meraik predikat WBK/WBBM.

Selain, membahas mengenai Zona Integritas Hakim Tinggi kelahiran Tulungagung ini juga memberikan teknik bagaimana meningkatkan peringkat atau nilai SIPP di satuan kerja yang berkutat bagaimana cara memproses jalannya perkara yang bisa membuat nilai SIPP naik.  

Pada kesempatan itu, Dr. Drs. H. M. Munawan, S.H., M.H juga memberikan kesempatan kepada para peserta diskusi hukum secara online di wilayah PTA Palangka Raya tersebut yang ingin mengajukan pertanyaan. Lalu ada beberapa penanya yang memberikan beberapa pertanyaan dan dijawab oleh narasumber secara spesifik. (red pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media