header pta Baru

Rapat Court Calender Bulan Oktober, PA Sukamara Bahas Error-nya Direktori Putusan MARI

Written by Hair Rullah on . Posted in Sukamara

Written by Hair Rullah on . Hits: 609Posted in Sukamara

Rapat Court Calender Bulan Oktober, PA Sukamara Bahas Error-nya Direktori Putusan MARI

Court Calender Okt 2021

Sukamara, Senin (18/10/2021) Pengadilan Agama Sukamara melaksanakan kembali kegiatan bulanan yakni rapat court calender dan publikasi putusan bulan Oktober 2021 bertempat di ruang Ketua Pengadilan Agama Sukamara. Kegiatan bertemakan evaluasi kinerja court calender dan publikasi putusan ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan Panitera Muda Hukum.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Undangan Ketua Pengadilan Agama Sukamara Nomor W16-A8/791/HK.05/X/2021 tentang Undangan Rapat Evaluasi Pelaksanaan .Court Calender dan Publikasi Putusan.

Dalam rapat court calender bulan ini, KPA Sukamara, Abdul Rahman, S.Ag.membahas mengenai errornya Direktori Putusan Mahkamah Agung selama dua minggu ini, sehingga banyak putusan dan penetapan di Pengadilan Agama Sukamara yang tidak terupload dengan sempurna. Dalam kesempatan tersebut, Ketua mengajak diskusi dengan peserta rapat perihal tersebut guna menemukan solusinya. Dari hasil diskusi didapatkan bahwa errornya Direktori Putusan Mahkamah Agung tidak mempengaruhi one day minut dan one day publish, karena terbukti pada penilaian sebelumnya meskipun error nilai keduanya (one day minut dan one day publish ) mencapai 100 persen, 

Lalu dilanjutkan dengan pembahasan progres validasi data perkara Pengadilan Agama Sukamara, yang sempat belum tervalidasi sejak bulan Januari-Oktober 2021, sehingga perlu divalidasi, Berdasarkan laporan Panitera Muda Hukum diketahui bahwa validasi data perkara Pengadilan Agama Sukamara telah update per tanggal 15 Oktober 2021. (red pa skr/ad) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media