header pta Baru

Pembinaan Virtual PTA Palangkaraya Live dari PA Sukamara Seputar Sita dan Masalahnya

Written by Hair Rullah on . Posted in Sukamara

Written by Hair Rullah on . Hits: 404Posted in Sukamara

Pembinaan Virtual PTA Palangkaraya Live dari PA Sukamara Seputar Sita dan Masalahnya  

Lampion PTA Praya 1

Sukamara, Jumat (15/10/2021) Pengadilan Agama Sukamara kembali hadiri kegiatan pembinaan online yang dilakukan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palangkaraya bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Sukamara siang ini. Kegiatan bertajuk LANPION (Inovasi Pelayanan Pembinaan Online) PTA Palangkaraya ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan Panitera Pengadilan Agama Sukamara.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Panitera PTA Palangkaraya Nomor W16-A/1285/HM.00/IX/2021 tentang Daftar Narasumber dan Jadwal Pembinaan PTA Palangkaraya Tahun 2021 bertanggal 1 September 2021. Seperti biasa kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap minggu di hari Jumat siang yang diisi oleh Pimpinan dan Para Hakim Tinggi di lingkungan PTA Palangkaraya.

 

Bertindak sebagai narasumber yang ke-8 Hakim Tinggi PTA Palangkaraya atas nama Drs. Hikmat Mulyana, M.H. secara terperinci memaparkan materi tentang Sita dan Masalahnya. Diawali dengan pengantar materi, kemudian membahas beberapa hal seputar sita baik sita jaminan (conservatoir beslag), sita revindikasi (revindicatoir beslag), sita marital (marital beslag), sita penyesuaian, dan sita eksekusi (executoriale beslag). Selain itu, pemateri juga menjelaskan terkait masalah-masalah yang sering muncul dalam pelaksanaan sita di Pengadilan Agama diserati dengan cara penyelesaiannya. (red pa skr/ad)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media