header pta Baru

Ramadhan Kali ini Pengadilan Agama Sukamara Selenggarakan Kajian Kitab Riyadlusshalihin Dan Tilawatil Qur’an

Written by pa_sukamara on . Posted in Sukamara

Written by pa_sukamara on . Hits: 36Posted in Sukamara

Ramadhan Kali ini Pengadilan Agama Sukamara Selenggarakan Kajian Kitab Riyadlusshalihin Dan Tilawatil Qur’an

Ketua Kultum

Ketua Pengadilan Agama Sukamara sedang menyampaikan Materi Kajian Kitab Riyadhus Shalihin, Rabu, (13/03/2024) /doc pa skr

Sukamara, Rabu, (13/03/2024) Hari pertama bulan Ramadhan tahun 1445 Hijriyah kali ini yang bertepatan dengan tanggal 12 Maret 2024 merupakan hari libur cuti bersama nyepi dan ASN Pengadilan Agama Sukamara baru kembali masuk kerja pada Rabu 13 Maret 2024. Sebagaimana agenda kegiatan Ramadhan tahun tahun yang lalu, tahun ini seluruh Pegawai dan Hakim Pengadilan Agama Sukamara mengisi kegiatan bulan suci Ramadlan dengan berbagai kegiatan positif dalam rangka meningkatkan keumanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ramadhan kali ini diisi dengan melakukan kajian kitab Riyadlusshalihin yang merupakan kitab karangan Imam Nawawi, salah seorang ulama terkemuka pada abad ke-7 Hijriyah. Kajian dilakukan setiap ba’da sholat Zhuhur berjamaah. Adapun yang menjadi petugas pengkaji adalah seluruh ASN dan Hakim Pada Pengadilan Agama Sukamara dijadwal satu persatu  untuk menyampaikan kajian sesuai dengan tema yang terdapat pada Bab-Bab Kitab Riyadlusshalihin.

Kajian perdana dilakukan oleh Ahmad Satiri S.Ag.,MH selaku ketua Pengadilan Agama yang kebetulan mendapat jadwal kajian dengan Tema “kewajiban menunaikan amanah”. Dalam sambutannya sekaligus mengawali penyampaian kajian perdana beliau menegaskan betapa pentingnya mengisi Ramadlan dengan kegiatan – kegiatan positif diantaranya mengkaji kitab turats sebagai upaya mengisi waktu istrahat saat Ramadlan”.

Selain kegiatan kajian kitab Riyadlusshalihin, Ramadlan tahun ini juga diisi dengan tilawatul qur’an 30 juz selama ramadlan yang dibagi kepada seluruh Hakim dan Pegawai. Dengan jumlah pegawai sebanyak 15 orang, masing masing mendapat jatah dua Juz, sehingga ditargetkan sebelum mulai libur Hari raya Idul Fithri, semua Hakim dan Pegawai sudah menyelesaikan bacaan dan ditutup dengan kegiatan pembacaan do’a khatmil qur’an(red pa skr/as)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media