header pta Baru

PA Pulang Pisau Mengikuti Bimbingan Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Secara Virtual

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 422Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Mengikuti Bimbingan Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Secara Virtual

 

Senin 22/02/2021, Ketua, Wakil Ketua, dan seluruh koordinator pada area Pembangunan Zona Integritas PA Pulang Pisau mengikuti Bimbingan Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM secara virtual yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Hal ini dilakukan menindaklanjuti surat dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 485/DJA/HM.00/2/2021 tanggal 18 Februari 2021 yang menginstruksikan agar Ketua Pengadilan Agama dan seluruh koordinator pada area Pembangunan Zona Integritas untuk mengikuti kegiatan dimaksud. Acara yang diselenggarakan sejak pukul 08.30 s.d 12.00 WIB ini bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Pulang Pisau menggunakan aplikasi Zoom dan dihadiri pula secara virtual oleh seluruh Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama seluruh Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan agar semua satker dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti pembangunan Zona Integritas (ZI) tahun 2021. Adapun beberapa hal pokok yang dapat dijadikan pedoman dalam bimbingan secara virtual ini yakni memaksimalkan pengelolaan media informasi untuk mempublikasikan seluruh prestasi pengadilan, inovasi layanan yang dimiliki, dan juga keterbukaan informasi baik melalui website dan media lainnya. Pengelolaan inovasi layanan meliputi inovasi yang menyentuh kebutuhan pengguna pengadilan untuk meningkatkan layanan yang mengarah pada layanan pengguna pengadilan, tidak hanya intern. Seluruh prestasi diupload secara periodik tanpa menunggu perintah dari atas. Pastikan seluruh media informasi selalu aktif dan update datanya. Penguasaan materi dan kemampuan komunikasi oleh pimpinan pengadilan dan tim kerja Pembangunan ZI serta semua tim kerja harus berpartisipasi aktif dalam pembangunan ZI sehingga menguasai betul substansinya. 

Sementara itu mengenai survey, hal-hal yang harus diperhatikan yaitu dalam Survey Eksternal dilakukan secara berkala baik survey kepuasan masyarakat maupun survey integritas, tindaklanjuti hasil survey dengan membuat rencana kegiatan yang memenuhi kebutuhan pengguna pengadilan untuk memperoleh hasil yang lebih baik pada periode survey berikutnya, dan publikasikan hasil survey melalui media resmi pengadilan. Sementara itu dalam pengelolaan responden agar perlu diperhatikan dalam pengumpulan data responden yang kooperatif dan bangun komunikasi dan selalu dimonitor terus untuk memastikan semua responden mengisi survey seperti yang diharapkan oleh satker masing-masing.

Tim pembangunan Zona Integritasa PA Pulang Pisau menyambut baik kegiatan ini. Dengan memperoleh ilmu ini diharapkan nantinya PA Pulang Pisau juga dapat bersinergi untuk membekali diri dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Tetap kompak dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menggali berbagai informasi guna perbaikan pembangunan ZI PA Pulang Pisau.

(Nd)/Timred)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media