header pta Baru

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Saksikan Pemilihan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 673Posted in Pulang Pisau

 

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Saksikan Pemilihan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasaksikan pemilihan 2.jpg

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Erpan S.H., M.H. menyaksikan pemilihan wakil ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial secara daring (live youtube). Pemilihan tersebut digelar di ruang Kusumah Atmadja lantai 14 Mahkamah Agung RI., Jalan Medan Merdeka Utara No. 9-13 Jakarta Pusat pada hari rabu, tanggal 20 Januari 2021 pukul 10.00 WIB.

Dalam pemilihan tersebut, terdapat 5 calon kandidat Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, yaitu Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H., Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.H., M.M., Dr. H. Zahrul Rabain, S.H., M.H., Dr. Suhadi, S.H., M.H., dan Dr. Irfan Fachruddin S.H., CN. Dalam pemilihan tersebut ada 42 Hakim Agung yang berpartisipasi dalam  pemberian hak suara .

Proses pemilihan yang berlangsung dramatis tersebut dilangsungkan sebanyak dua sesi, dikarenakan pada sesi pertama tidak ada suara dari salah satu calon yang memenuhi kuota (50%+1). Pada sesi kedua, 2 dari 5 calon kandidat gugur sehingga tersisa 3 calon kandidat yaitu Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H., Dr. H. Zahrul Rabain, S.H., M.H., dan Dr. H. Amran Suadi, S.H. Dari pemilihan yang telah dilaksanakan sebanyak dua sesi tersebut akhirnya terpilihlah Dr. H. Andi Samsan Ngandro, S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial.  

“Pemilihan wakil ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial telah memenuhi ketentuan yang ada. Karenanya, kita sebagai peradilan tingkat pertama mengucapkan selamat kepada siapapun yang terpilih untuk menjadi wakil ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial. Semoga dengan terpilihnya beliau, Mahkamah Agung semakin meningkatkan pelayanan yang terbaik dan berkualitas kepada seluruh masyarakat pencari keadilan” pungkas Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau. 

(Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media