header pta Baru

PA Pulang Pisau Terima Mahasiswa Praktikum dari Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 535Posted in Pulang Pisau

PA Pulang Pisau Terima Mahasiswa Praktikum dari Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaIAIN 1.jpg

Senin 18/01/2021, Pengadilan Agama Pulang Pisau menerima kedatangan Mahasiswa Fakultas Syariah Program Studi Hukum Keluarga Islam IAIN Palangka Raya yang beralamat di G.Obos IX komplek Islamic Center Palangka Raya. Mahasiswa yang tergabung dalam program Mahasiswa Praktik Kemahiran Hukum ini disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Bapak Erpan, S.H., M.H dan keluarga besar PA Pulang Pisau.

Fakultas Syariah sebagai salah satu elemen dari Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya mengemban tugas dan fungsi dalam menyelenggarakan pendidikan dan pengembangan keilmuan syariah secara baik sesuai dengan visi dan misi yang telah disepakati bersama. Penyelenggaraan Pendidikan dan pengembangan Ilmu Syariah harus sesuai dengan tujuan pendidikan tinggi yang tertuang dalam Pasal 5 UU Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi yang diantaranya untuk mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah Swt dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten, dan berbudaya untuk kepentingan bangsa, serta menghasilkan lulusan yang menguasai cabang ilmu pengetahuan dan/atau teknologi untuk memenuhi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaIAIN 2.jpg

Penyerahan secara resmi dari pihak kampus diwakili oleh Dosen Ibu Novita Angraeni, S.H., M.H yang diterima oleh Ibu Wakil Ketua PA Pulang Pisau Ibu Nur Izzah, S.H.I. Pada hari pertama kedatangannya, para mahasiswa ini langsung disuguhkan pretest dari Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau. Hal ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana pengetahuan dasar para mahasiswa sebelum melaksanakan praktikum di Pengadilan Agama Pulang Pisau sehingga nantinya pembimbing dari Pengadilan Agama Pulang Pisau dapat mengarahkan para mahasiswa untuk mendalami materi tersebut. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaIAIN 3.jpg

Untuk lancarnya praktik ini, Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau menunjuk pembimbing dari PA Pulang Pisau yaitu Ibu Nida Farhanah, S.Sy yang juga merupakan alumni Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya untuk membimbing dan mengarahkan para mahasiswa selama menimba ilmu di PA Pulang Pisau. Selamat datang rekan-rekan mahasiswa dan semoga ilmu yang diperoleh di PA Pulang Pisau dapat bermanfaat untuk ke depannya.

(NF/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media