header pta Baru

Apel Senin Pagi di Minggu Kedua, Ini Pesan Wakil Ketua PA Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 450Posted in Pulang Pisau

Apel Senin Pagi di Minggu Kedua, Ini Pesan Wakil Ketua PA Pulang Pisau

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaapel 11-1-2021 A.jpg

Apel pagi setiap hari Senin merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pengadilan Agama Pulang Pisau. Selain untuk melaksanakan kedisiplinan, juga menjadi sarana untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan antar pegawai. Senin 11/01/2021, tepat pada pukul 08.00 WIB bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau, apel pagi kembali dilaksanakan. Bertindak sebagai pembina apel adalah Ibu Wakil Ketua PA Pulang Pisau, yang membacakan susunan acara apel pagi berasal dari Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yaitu saudari Kartini., S.Pd.I dan yang bertugas sebagai komandan apel juga berasal dari PPNPN, yaitu satpam yang baru bertugas di satker ini dengan nama lengkapnya Mohammad Rafli. Sementara itu peserta apel adalah seluruh Aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau dan juga 2 orang siswi SMK yang masih melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Dalam kesempatan ini, Ibu Wakil Ketua yang lebih akrab disapa Bu Izzah menyampaikan beberapa amanahnya, diantaranya tentang pelaporan Triwulan ataupun pelaporan-pelaporan lainnya yang merupakan tupoksi Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan yang digawangi oleh Sekretaris sebagai atasan langsung dan juga koordinator dari Tim tersebut.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaapel 11-1-2021 B.jpg

Selanjutnya dalam pembinaan beliau juga mengingatkan kembali akan kesiapan PA Pulang Pisau untuk ikut serta dalam Zona Integritas (ZI), yang mana ZI menitikberatkan pada pelayanan masyarakat khususnya pada bagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau disingkat PTSP, karena PTSP adalah garda terdepan atau wajahnya dari suatu Peradilan, “apabila di PTSP mampu memberikan rasa nyaman bagi para pihak, itu merupakan suatu nilai plus. Untuk itu para petugas PTSP harus senantiasa menerapkan 5S yaitu Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun” ujarnya. Selain itu terkait ZI beliau juga menghendaki jangan ada PUNGLI dalam bentuk apapun kepada para pihak.

Doa adalah penutup dari rangkaian kegiatan apel di senin pagi tersebut yang dengan khidmat dipimpin oleh Bapak Akhmad Syahida., S.H.I. Semoga kebersamaan dan kekompakan kita selalu tetap terjalin dan terjaga. Amiin.

(Nrb/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media