header pta Baru

Kepaniteraan Pengadilan Agama Pulang Pisau Adakan Rapat Perdana Di Tahun 2021

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 570Posted in Pulang Pisau

Kepaniteraan Pengadilan Agama Pulang Pisau Adakan Rapat Perdana Di Tahun 2021

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritarapat kepaniteraan januari 1.jpg

“Barangsiapa yang harinya sekarang lebih baik daripada hari kemarin, maka dia termasuk orang yang beruntung. Barangsiapa yang harinya sama dengan kemarin maka dia adalah orang yang merugi. Barangsiapa yang harinya lebih jelek daripada harinya kemarin maka dia terlaknat”.

Dengan semangat terus memperbaiki kinerja di Kepaniteraan Pengadilan Agama Pulang Pisau ditahun 2021, maka diadakanlah rapat perdana khusus Kepaniteraan pada hari Senin, tanggal 11 Januari 2021 di Aula Pengadilan Agama Pulang Pisau yang diikuti oleh seluruh unsur Kepaniteraan yaitu Panitera, Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Permohonan, Panitera Muda Gugatan, Jurusita Lokal dan Para Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Petugas E-Court dan Security/Satpam yang keseluruhan berjumlah 11 Pegawai.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritarapat kepaniteraan januari 2.jpg

Rapat dimulai pada pukul 14.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.30 WIB. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula / Ruang Sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan dipimpin langsung oleh Panitera Pengadilan Pulang Pisau Bapak H. Muhammad Sidik, S.H. Panitera memulai rapat dengan menekankan pentingnya unsur PTSP dan Jurusita karena berhadapan langsung dengan masyarakat para Pencari keadilan. Panitera mengapresiasi kinerja seluruh unsur Kepaniteraan selama ini, namun harus terus ada peningkatan sehingga Pengadilan Agama Pulang Pisau mampu memenuhi seluruh persyaratan menuju Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani  (WBBM) serta diperlukannya perhatian dan kerja keras dari semua pihak agar nilai Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Pulang Pisau menjadi lebih baik ditahun 2021 ini.

Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan evaluasi dan penegasan kembali job descripsi petugas Meja I, meja II dan Meja III serta diterapkannya inovasi baru yaitu tetap stand-by nya petugas pada saat jam istirahat,  agar masyarakat yang datang pada jam istirahat tersebut dapat tetap terlayani dengan baik. Rapat dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi mengenai hal-hal yang masih belum clear dan memerlukan solusi bersama. Seusai rapat tersebut, Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau mengatakan “Dengan dilaksanakannya rapat Kepaniteraan perdana di tahun 2021 ini semoga performance Pengadilan Agama Pulang Pisau semakin baik dan meningkat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena seperti sebuah kata bijak, hari kemarin adalah sejarah, hari ini adalah kenyataan dan hari esok adalah hadiah. Sehingga kita harus memanfaatkannya dengan bekerja secara maksimal” ucap H. Muhammad Sidik, S.H.  

 

(yewtree/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media