header pta Baru

Pola Hidup Sehat Ala Ibu Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 635Posted in Pulang Pisau

Pola Hidup Sehat Ala Ibu Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasisi lain bu wakil 1.jpg

Ibu Nur Izzah, S.H.I merupakan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau yang resmi dilantik pada tanggal 31 Agustus tahun 2020. Wanita kelahiran Pekalongan, 14 Desember 1980 memiliki riwayat pendidikan keislaman dari jenjang MI hingga strata 1. Setamat dari MI Salafiyah II Wonoyoso pada tahun 1993 Beliau kemudian melanjutkan ke MTs Salafiyah Wonoyoso,  selanjutnya untuk lebih memperdalam ilmu agama setelah lulus pada tahun 1996 Beliau melanjutkan pendidikan ke Pondok Pesantren Mambaúl Maárif, Denanyar, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur. Tidak sampai di sini saja beliau juga melanjutkan pendidikan S1 Fakultas Syari’ah di STAIN Pekalongan. 

Jika dilihat dari riwayat pendidikan yang beliau tempuh siapa sangka beliau merupakan santriwati yang haus akan menuntut ilmu. Saat ini beliau sedang menempuh pendidikan Program Pascasarjana Program Studi Magister Hukum Keluarga di IAIN Palangka Raya berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Tentang Pemberian Izin Belajar yang mana Program Studi yang diikutinya sesuai dan menunjang terhadap tugas pokok dan fungsi Peradilan Agama.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasisi lain bu wakil 2.jpg

Di tengah kesibukan beliau sebagai seorang Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau beliau juga merupakan sosok ibu rumah tangga yang gemar memasak di sela-sela waktu aktifitasnya yang sangat padat. Beliau selalu menyempatkan waktu agar keluarga di rumah tetap bisa menikmati masakan sehat dan lezat yang beliau sajikan. Disamping sifatnya yang ramah dan supel ternyata beliau juga mempunyai kemampuan menyetir mobil dan naik motor sendiri sehingga hal tersebut sangat menunjang aktifitas beliau dalam mobilitas sehari-hari baik di kantor maupun di rumah.

Menjadi wanita karier sekaligus ibu rumah tangga supaya selalu fit dan segar bugar setiap harinya ternyata ada rahasia dibalik itu semua. Sudah lama beliau selalu menerapkan pola hidup sehat ala Food Combining. Selain itu Beliau gemar sarapan dengan buah dan sayur segar, bahkan beliau juga membiasakan meminum segelas air jeruk nipis hangat di pagi hari. Manfaat meminum air jeruk nipis hangat untuk tubuh adalah mengurangi gula darah, memerangi infeksi, mencegah penyakit jantung, mencegah batu ginjal, menurunkan berat badan, mencegah kanker, mengobati peradangan dan berkhasiat  pula untuk kecantikan.

“Cara membuat air jeruk nipis hangat sangat mudah, kita hanya cukup memerlukan 1 (satu) buah jeruk nipis dan 200 ml air hangat, selanjutnya kita sudah dapat menikmati dan merasakan manfaatnya jika terus menerapkannya setiap hari,” terang Bu Wakil.

 

(Gst/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media