header pta Baru

Sosok Acil Yang Selalu Menghibur Di Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 492Posted in Pulang Pisau

Sosok Acil Yang Selalu Menghibur Di Pengadilan Agama Pulang Pisau 

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasisi lain titin ok.jpg

Bernama lengkap Kartini, Spd.I wanita kelahiran Desa Narahan Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas ini adalah Anak sulung dari bapak Supriansyah dan ibu Saniah. Ia memiliki satu orang adik laki-laki bernama M. Ramadan yang selisih satu tahun lebih muda darinya. Ia Hidup dan dibesarkan di sebuah Desa Terpencil dengan suasana alam yang masih asri dan hijau. Mata pencarian warga yang rata-rata adalah petani mengharuskan dirinya menghabiskan masa kecil untuk membantu orang tuanya. Secara rutin sehabis pulang sekolah Ia selalu ikut kesawah untuk bercocok tanam. Hingga lulus sekolah di Madrasah Aliah Ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Namun dengan itu Ia harus berpisah dengan kedua orang tuanya karena Ia kuliah sembari bekerja di kota agar tidak membebani kedua orangtuanya. 

Setelah lulus perguruan tinggi Tahun 2011 di Sekolah Tinggi Agama Islam STAI Kuala Kapuas Ia kemudian mulai mencari peluang bekerja di berbagai tempat mulai dari ikut kerja menjadi pengasuh anak, penjaga toko, hingga merawat nenek yang sudah jompo. Apapun ia lakukan asalkan halal dan mampu untuk  memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta dapat membantu orang tua di kampung. Kemudian Ia memulai karir bekerja di apotik Rahayu Kuala Kapuas selama kurang lebih 2 tahun lalu berpindah ke Apotik Murah Kuala Kapuas lebih dari 3 tahun, selanjutnya Ia resmi menjadi tenaga kontrak PPNPN Pengadilan Agama Pulang Pisau sebagai generasi pertama yang bertahan hingga sekarang.

Dalam keseharianya Ia akrab disapa dengan panggilan kesayangan ‘’Acil” dikarenakan paling tua di antara teman-teman PPNPN lainnya. Siapa yang tidak kenal sosok wanita paling ceria ini, Ia  seakan tidak pernah berhenti membanyol dan melawak untuk menghibur semua rekan-rekan di kantor Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan canda tawanya yang khas disetiap kata-kata yang keluar dari mulutnya. Selain hoby wajibnya yaitu menyanyi dengan suaranya yang merdu bak Evi Tamala Ia juga sering memenangkan lomba yang diadakan kantor setiap tahun seperti lomba gaplek, lomba memasukan paku dan lomba-lomba lainya. Sifatnya yang periang, ramah, murah senyum, luwes dan cepat bergaul dengan siapa saja membuat kantor menjadi sepi jikalau tanpa kehadiranya. Ia juga dikenal sebagai sosok yang siap membantu siapapun jika diminta pertolongannya selama Ia bisa baik di kantor maupun diluar jam kerja.

Sosok Acil juga memiliki kecintaan terhadap lingkungan ditandai dengan selalu aktifnya Ia mengurus tanaman di area kantor. Ia juga memiliki keahlian yaitu lihai mengolah kerajinan tangan seperti tas, tempat tisu tutup gelas dan lain lain. Mengolah Kerajinan tangan itu ia kerjakan disela-sela waktu liburnya. Acil yang memiliki segudang teman dan para sahabat ini juga gemar berkumpul, dan bersilturrahmi bersama anggota ‘’geng’’ nya sambil mengunjungi tempat wisata alam seperti bukit, air terjun, pantai serta wisata lainya. Mengunjungi sahabat sambil menikmati alam baginya merupakan pembangun semangat baru setelah lelah seharian bekerja. Tetap semangat Acil, sukses selalu dan jangan berhenti untuk selalu berbuat baik.

(Ttn/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media