header pta Baru

Wow ! Ternyata Hoby Bela Diri dan Webinar Dimiliki Oleh Panmud Hukum PA Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 392Posted in Pulang Pisau

Wow ! Ternyata Hoby Bela Diri dan Webinar Dimiliki Oleh Panmud Hukum PA Pulang Pisau

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasisi lain wawan 1.jpg

Aristyawan Akrom Masykuri, S.Ag., M.Hum yang biasa dipanggil dengan panggilan Pak Wawan merupakan Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Pulang Pisau. Beliau yang menjabat sejak tanggal 31 Agustus 2020 ini merupakan lelaki kelahiran Pekalongan pada tanggal 09 Januari 1980 dan mempunyai kegemaran mengikuti acara webinar dan seminar di lingkup Mahkamah Agung RI maupun di luar. Saat ini lebih dari 10 sertifikat berhasil beliau dapatkan dari mengikuti webinar dan seminar.

Selain kegemaran beliau dalam mengikuti webinar dan seminar untuk menambah wawasan keilmuan, mungkin banyak dari kita yang tidak tahu bahwa beliau juga sangat menyukai minum air putih  yang umumnya baik untuk kesehatan. Kita juga sering mendengarkan nasihat atau artikel bahwa kita perlu minum air putih sebanyak 8 gelas air setiap hari, yang setara dengan 1,5 liter. Namun, Institut of Medicine’s Food and Nutrition Board merekomendasikan bahwa wanita sebenarnya memerlukan 2,6 liter air setiap hari dan pria memerlukan sekitar 3,7 liter setiap hari. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritasisi lain wawan 2.jpg

Sudah menjadi ciri khas Pak wawan yang senantiasa gemar memberi semangat kepada para petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Pengadilan Agama Pulang Pisau setiap memasuki kantor dengan mengepalkan tangan dan berkata “merdeka”, siapa sangka ternyata beliau seorang penggiat Pencak Silat salah satu olah raga bela diri yang terkenal di Indonesia. Sejak kelas 1 SMP pada tahun 1991, beliau sudah terjun ke dunia bela diri sampai sekarang. Bahkan beliau sudah membuka padepokan (tempat berlatih) di Provinsi Daerah Istimewah Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo lebih tepatnya di kecamatan Wates yang berlokasikan di SMP Negeri 5 Wates berdekatan dengan Pengadilan Agama Wates. Beliau juga sering mendapat penghargaan dan kejuaraan atas kegemaran beliau dalam bidang olahraga bela diri. “Selain lelaki itu harus bisa nyetir, lelaki juga harus bisa bela diri” ujar beliau saat ditemui di ruang kepaniteraan Pengadilan Agama Pulang Pisau. 

“Adapun manfaat berlatih bela diri bagi kehidupan sehari-hari yaitu sebagai sarana membela diri, Sehat dan bugar dalam fisik, Meningkatkan rasa percaya diri dan berani, Melatih kesabaran, kedisiplinan dan penguasaan diri dan Mengukir prestasi,” terangnya.                

Berada jauh dari kampung halamannya dan memulai menyesuaikan diri dengan tempat tinggal baru juga menjadikan beliau untuk merubah kegiatan yang biasa dilakukannya yaitu berolahraga bela diri bersama para murid dan rekan-rekannya sepersilatan. Namun hal itu tidak menjadi sebuah penghalang untuk beliau tetap berlatih, karena saat ini beliau tetap berlatih bela diri walaupun di rumah saja. Di sisi lain untuk mengingat setiap gerakan dan hal yang penting untuk tetap jaga kesehatan. Olahraga Tenis meja kini juga mulai diminati oleh beliau. “ Awal tahun 2021 bulan januari saya akan memulai  olahraga baru yaitu Tenis Meja”, tutup beliau.

 

(Gst/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media