header pta Baru

Jalan Kaki Ala Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 396Posted in Pulang Pisau

Jalan Kaki Ala Pengadilan Agama Pulang Pisau

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritajalan kaki.jpg

Jalan Kaki sangat bermanfaat untuk kesehatan, untuk itulah Pengadilan Agama Pulang Pisau dalam beberapa kali kesempatan melakukan jalan kaki bersama baik pada hari Jum’at, even jalan santai saat HUT Pengadilan Agama Pulang Pisau maupun pada saat rapat redaksi yang dilakukan secara outdoor pekan kemarin.

Agama Islam pun sangat menganjurkan untuk melakukan jalan kaki, bahkan dalam ibadah haji dan umroh jalan kaki termasuk salah satu rukun baik pada saat thawaf maupun sai. Selain itu dalam Alqur’an banyak disebutkan agar kita berjalan di atas bumi, oleh karena itu sebagai umat Islam sudah seharusnyalah kita menaati perintah Alqur’an tersebut dengan melakukan jalan kaki secara kontinyu karena selain sehat juga mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Banyak manfaat dari jalan kaki bagi kesehatan diantaranya ialah membakar kalori, memperkuat fungsi hati, meningkatkan imunitas tubuh, menambah mood, meningkatkan kreatifitas, menyehatkan organ jantung, mencegah stroke, menurunkan resiko diabetes, menguatkan otot, mengontrol kadar kolestrol, meningkatkan fokus, mencegah depresi, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan energi, melindungi kesehatan mata, menurunkan resiko kanker payudara, mencegah osteoporosis dan lainnya.

Saat Covid 19 melanda dunia seperti sekarang ini selain harus menjaga kesehatan dengan mengonsumi makanan yang bergizi dan buah-buahan, olahraga juga sangat diperlukan termasuk diantaranya jalan kaki. Namun tentunya saat berjalan kaki di masa pandemi ini tetap harus menerapkan 3 M sebagaimana anjuran pemerintah yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak. Dengan berbagai ikhtiar tersebut semoga seluruh aparatur Pengadilan Agama dalam menjalankan tupoksi sehari-hari selalu sehat, bugar dan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

 

(Mul/Tim-Red)

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media