header pta Baru

‘’Cerita Tentang Akbar’’, Perpisahan PPNPN PA Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 478Posted in Pulang Pisau

‘’Cerita Tentang Akbar’’, Perpisahan PPNPN PA Pulang Pisau 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritaperpisahan akbar.jpg

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, ada yang datang dan ada juga yang pergi. Begitulah ungkapan klasik yang selalu diutarakan saat ada acara perpisahan. Acara perpisahan yang bertempat di Agrowisata Buah Palangkaraya diselenggarakan oleh Pejabat, Pegawai, serta tenaga honorer Pengadilan Agama Pulang Pisau. Nampak hadir dalam kegiatan acara tersebut Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional, Staf dan PPNPN (Pegawai Pemerintah  Non Pegawai Negeri Sipil) serta Dharmmayukti Karini Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Acara diawali dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Mulyadi, Lc., M.H.I lalu dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari yang akan meninggalkan Muhamad Ali Akbar Betariansyah, S.Kom yang dengan panggilan akrabnya Akbar. Dalam kesan dan pesannya, ia menyampaikan tentang awal mula meniti karir di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Selama kurang lebih 2 tahun, rasanya begitu cepat berlalu dengan banyak membawa kenangan di Pengadilan Agama Pulang Pisau. 

Selanjutnya pesan dan kesan mewakili Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau yang ditinggalkan diwakili oleh Tesar Satria Nugraha, Tesar sabagai sahabat akrabnya menyampaikan pesan dan kesannya bahwa saudara Akbar di dalam bekerja termasuk pegawai yang bisa bekerja sama dengan baik, ulet dan penuh totalitas. Itu karena saya selalu melihat beliau ini bekerja sampai malam dan saat liburpun masih bekerja. Oleh karena itu saya ucapan terimakasih mewakili seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau. Mudah-mudahan di tempat kerja baru nantinya Akbar bisa melanjutkan pekerjaan yang diembankan kepadanya nanti dengan baik juga. 

Sementara itu Bapak Erpan, S.H.,M.H selaku Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau memberikan sambutan dan berpesan agar hal–hal positif yang diperoleh selama bertugas di Pengadilan Agama Pulang Pisau bawalah dan lupakan serta tinggalkan hal-hal yang tidak baik. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Akbar atas dedikasinya selama kurang lebih 2 tahun ini. Kehadiran serta peran Akbar di Pengadilan Agama Pulang Pisau sangatlah membantu dalam jalannya kegiatan khususnya di bagian kesekretariatan. 

Pada akhirnya, waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba ialah kesan dan pesan dari seorang Sekretaris PA Pulang Pisau Bapak Yondri Harta, S.E. selaku atasannya. Beliau sedikit memberikan cerita bagaimana sewaktu Akbar menjadi pegawai baru di PA Pulang Pisau, “Akbar itu pendiam, tapi hanya tiga hari saja, sisanya ya saya tidak menyangka bahwa Akbar begitu cepat akrab dan berbaur dengan para pegawai serta khususnya saya.” Di akhir waktu penyampaian Pak Yon panggilan akrabnya, meminta maaf dalam kesempatan ini, karena merasa telah banyak merepotkan Akbar baik itu tugas dalam kantor maupun di luar tugas kantor, ucap Pak Yon sembari tersenyum.

Usai sambutan dari Sekretaris Pengadilan Agama Pulang Pisau, acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan bersalam-salaman yang diawali oleh Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau, kemudian dilanjutkan oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau. Selamat jalan Akbar, terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Semoga sukses di tempat kerja yang baru ” Selamat pulang ke kota Palembang, kelak suatu saat kita akan bersua lagi”.

(Bem/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media