header pta Baru

Jelang Akhir Tahun Pengadilan Agama Pulang Pisau buat LKjIP

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 541Posted in Pulang Pisau

Jelang Akhir Tahun Pengadilan Agama Pulang Pisau buat LKjIP

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaLKJIP.jpg

Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) adalah wujud pertanggungjawaban pejabat publik kepada masyarakat tentang kinerja lembaga pemerintah selama satu tahun anggaran. LKjIP Secara lengkap memuat laporan yang membandingkan perencanaan dan hasil. Merupakan suatu kewajiban pertanggung jawaban kinerja lembaga sebagai wujud tanggung jawab transparasi menyangkut Akuntabilitas untuk mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) yang sasaran pokoknya adalah penyelenggara peradilan yang profesional, transparan, akuntabel bersih dan bebas KKN, dengan semangat pelayanan dan tanggung jawab terhadap publik serta integritas pengabdian di bidang penegakan hukum untuk mencapai visi dan misi Mahkamah Agung RI. Sekertaris Pengadilan Agama Pulang Pisau bapak Yondri Harta, S.E. memerintahkan kepada jajarannya untuk mempersiapkan LKjIP di minggu ke empat pada tahun 2020.

Laporan Kinerja lnstansi Pemerintah (LKjIP) Pengadilan Agama Pulang Pisau Tahun 2020 disusun berdasarkan lnstruksi Presiden Republik lndonesia  Nomor: 7 Tahun 1999 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah jo Peraturan Presiden Nomor : 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah serta DIKTUM KETIGA Instruksi Presiden Nomor: 5 Tahun 2004 mengenai penyusunan dokumen Penetapan Kinerja (PK) dari Pengadilan Tingkat Pertama ke atas secara berjenjang dengan berdasarkan Indikator Kinerja Utama masing-masing.  

Dalam LKjIP tersebut terdiri dari IV bab yang pada bab I berisi pendahulan terdiri dari latar belakang dan kedudukan tugas dan fungsi, bab II berisi perencanaan kinerja terdiri dari Rencana Strategis, Rencana Kinerja Tahun 2020 dan Perjanjian Kinerja Tahun 2020, bab III berisi Akuntabilitas Kinerja yang terdiri dari Capaian Kinerja Organisasi dan Realisasi Anggaran, bab IV terdiri dari kesimpulan dan saran-saran dan terakhir lampiran-lampiran yang terdiri dari Dokumen Indikator Kinerja Utama, Dokumen Renstra, Dokumen Rencana Kinerja, Dokumen Perjanjian Kinerja dan Dokumen Rencana Aksi Kinerja.  

Secara umum dari laporan Pengadilan Agama Pulang Pisau idapat disimpulkan bahwa dari 7 sasaran strategis yang ditetapkan dalam Perjanjian Kinerja Tahun 2020 terdapat beberapa Sasaran Strategis yang berhasil mencapai realisasi 100%. Semoga pada tahun 2021 mendatang kinerja Pengadilan Agama Pulang Pisau semakin meningkat sehingga pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau semakin baik, profesional dan efektif.

 

(Gst/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media