header pta Baru

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Webinar Beasiswa LPDP

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 535Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Webinar Beasiswa LPDP

372

Sesuai dengan surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1791/SEK/HM.01.1/11/2020, tanggal 02 November 2020 tentang Webinar Beasiswa LPDP untuk warga peradilan maka Pengadilan Agama Pulang Pisau pun mengikuti kegiatan dimaksud. Acara dilaksanakan pada hari Jum’at (06/11/2020) pukul 08.00 WIB diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari 4 lingkungan peradilan yaitu Peradilan Umum, Peradilan Agama, Pengadilan Tata Usaha Negara dan Mahkamah Militer.

Acara dimulai dengan sambutan dari Plt Sekretaris Mahkamah Agung R.I. yaitu Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ir. Dwi Larso, MSIE, Ph.D yang merupakan Direktur Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Ia menyampaikan bahwa ada 25.326 orang penerima beasiswa yang terdiri dari 7.275 orang mahasiswa yang on going dan 11.767 orang yang sudah alumni.

Ditambahkannya, ada 3 jenis beasiswa di LPDP yaitu:

  1. Beasiswa Afirmasi meliputi beasiswa daerah tertinggal, beasiswa Indonesia Timur, beasiswa penyandang disabilitas, beasiswa prasejahtera berprestasi, beasiswa alumni bidik misi, beasiswa santri, beasiswa prestasi olahraga dan beasiswa prestasi seni.
  2. Beasiswa Targeted meliputi beasiswa pendidik/BUDI, beasiswa PNS/TNI/Polri, Beasiswa prestasi olimpiade dan beasiswa dokter spesialis.
  3. Beasiswa umum meliputi beasiswa reguler, beasiswa perguruan tinggi peringkat utama dunia, beasiswa disertasi dan beasiswa Co Funding.

Adapun komponen beasiswa LPDP, sambungnya, ada 3 yaitu:

  1. Dana pendidikan meliputi dana pendaftaran, dana SPP, dana tunjangan buku, dana bantuan penelitian tesis/disertasi, dana bantuan seminar internasional dan dana bantuan publikasi jurnal internasional
  2. Biaya pendukung meliputi dana transportasi, dana aplikasi visa (residen permit), dana asuransi kesehatan, dana hidup bulanan, dana kedatangan, dana tunjangan keluarga (khusus doktoral) dan dana keadaan darurat,
  3. Dana tambahan (khusus BPDS) meliputi dana pelatihan kursus wajib, dana ujian keterampilan, dana penyelenggaraan di rumah sakit pendidikan, dana uji kompetensi, dana transportasi selama pelatihan kursus wajib dan dana transportasi selama uji kompetensi.

Banyak lagi hal-hal menarik lainnya yang disampaikan oleh pemateri dalam webinar yang sangat bermanfaat ini. Selanjutnya giat ini ditutup dengan beberapa pertanyaan yang langsung dijawab oleh pemateri dengan lugas dan memuaskan.

Semoga banyak aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya yang tertarik untuk mengikuti seleksi beasiswa dari LPDP ini sehingga Sumber Daya Manusia Mahkamah Agung semakin kompeten, profesional dan terampil dalam melaksanakan tupoksi sehari-hari.

(Mul/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media