header pta Baru

Serah Terima Siswa Praktikum SMKN I Kahayan Hilir Kepada Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 592Posted in Pulang Pisau

Serah Terima Siswa Praktikum SMKN I Kahayan Hilir Kepada Pengadilan Agama Pulang Pisau

333

Rabu (24/06/2020) PA Pulang Pisau kembali menerima peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang berkeinginan untuk mengimplementasikan ilmu pengetahun yang telah dipelajari di sekolah dalam dunia kerja, hal ini juga bertujuan untuk menyelaraskan antara pengetahuan yang telah diperoleh di bangku sekolah dengan implementasinya dalam dunia kerja.

Kalau sebelumnya PA Pulang Pisau pernah menerima mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin, kali ini yang diterima adalah siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Kahayan Hilir. Kedatangan perwakilan sekolah yaitu ibu Henny Miarty, S.Pd. dan Ibu Novita Aliastuti Supar, S.Pd., M.Pd. diterima langsung oleh Ketua PA Pulang Pisau. Dalam kesempatan tersebut, Ibu Henny Miarti meminta agar siswa yang melaksanakan PKL senantiasa diberikan arahan dan bimbingan.

Lahirnya PA Pulang Pisau belum genap 2 tahun, namun PA Pulang Pisau telah menjadi destinasi untuk Praktek Kerja Lapangan berbagai sekolah, mulai dari program S1 sampai dengan tingkat Sekolah Lanjutan Atas. Hal ini didasarkan adanya kepercayaan lembaga pendidikan terhadap PA Pulang Pisau dan membuktikan keseriusan PA Pulang Pisau dalam membimbing dan mengarahkan mahasiswa/ siswa untuk dapat mengimplementasikan pengetahuan yang didapat di sekolah. Sejauh ini sudah lebih dari 30 mahasiswa/ siswa yang melaksanakan PKL. Jalinan kerja sama yang baik antara Pengadilan Agama Pulang Pisau dan pihak sekolah maupun Universitas kini sudah terjalin dengan baik sehingga kegiatan PKL masih terlaksana dengan baik.

Karena kegiatan ini dilaksanakan dalam kondisi pandemik yang mewabah dan belum reda, maka kegiatan ini wajib mematuhi protolol kesehatan tanpa pandang bulu, sehingga semua orang yang beraktifitas di PA pulang Pisau harus mematuhi protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19.

Ketua PA Pulang Pisau Erpan, S.H.M.H. kepada tim redaksi menyampaikan bahwa “siswa yang melaksanakan PKL di Pengadilan Agama Pulang Pisau harus memaksimalkan waktu yang berharga ini untuk terlibat secara aktif dalam kegiatan administrasi di kantor, sehingga diharapkan setelah PKL mereka akan menjadi siswa mempunyai pengetahuan dan pengalaman serta siap untuk terjun dalam dunia kerja. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar”, tutupnya.

(Erp/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media