header pta Baru

Ketua PA Pulang Pisau Mengikuti Kegiatan Pencanangan Pemakaian Masker

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 654Posted in Pulang Pisau

Ketua PA Pulang Pisau Mengikuti Kegiatan Pencanangan Pemakaian Masker

311

Untuk Mencegah Penularan Covid-19

Jumat (10/09/2020), Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Bapak Erpan, S.H., M.H. mengikuti acara pencanangan pemakaian masker. Kegiatan yang diberi nama Gerakan Pencanangan Pemakaian Masker Serentak di Kabupaten Pulang Pisau ini berlangsung selama satu setengah jam yang dilaksanakan dalam rangka pencegahan Covid -19 dan upaya peningkatan pendisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker. Berdasarkan hal tersebut, maka diperlukan kegiatan pembagian masker secara serentak.

Kegiatan yang digagas oleh Kepolisian Resor Pulang Pisau ini berlangsung sejak pukul 09.00 WIB diawali dengan sambutan dari Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. yang dilanjutkan dengan deklarasi Pulang Pisau bermasker kemudian diteruskan dengan penyerahan masker secara simbolis oleh Bupati Pulang Pisau dan dilanjutkan dengan seluruh jajaran Forkopimda lainnya.

311A

Usai kegiatan ini, Bupati Pulang Pisau bersama Kapolres dan didampingi FKPD membagikan masker kepada seluruh masyarakat sekitar Pulang Pisau yang diawali dari penduduk di sekitar Taman Laut Sumbu Kurung sampai pada pedagang dan pengunjung pasar terutama yang tidak menggunakan masker sebagai upaya menumbuhkan kesadaran akan pentingnya penggunaan masker di masa pendemik ini agar kita selalu terhindar dari virus corona yang mematikan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat bersama-sama membudayakan gerakan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan. Hal ini sebagai wujud rasa kepedulian pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat dalam mencegah penularan virus corona/ covid-19, karena hari demi hari jumlah warga yang terpapar di Indonesia terus bertambah, sehingga diperlukan kesadaran masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

Saat ditemui oleh tim redaksi, Ketua PA Pulang Pisau Bapak Erpan,S.H., M.H. menyampaikan bahwa kesehatan itu sangat penting. Oleh karenanya kegiatan ini diharapkan dapat mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau terutama saat menjelang Pilkada 2020 ini. Kita berharap semua masyarakat Pulang Pisau sehat selalu dan terbebas dari virus corona yang mematikan.

(Erp/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media