header pta Baru

Ini Dia Profil Panitera Muda Hukum Baru Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 482Posted in Pulang Pisau

Ini Dia Profil Panitera Muda Hukum Baru Pengadilan Agama Pulang Pisau

305

ARISTYAWAN AKROM MASYKURI, S.Ag., M.Hum, kelahiran Kota Pekalongan, 09 Januari 1980 yang sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Kajen kemudian mendapat mutasi ke Pengadilan Agama Pulang Pisau pada tanggal 31 Agustus 2020 beriringan dengan istri beliau yang menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau. Bapak Aristyawan Akrom Masykuri, S. Ag., M.Hum, yang kerap disapa dengan panggilan Pak Wawan ini sudah melalang buana serta memiliki pengalaman yang begitu banyak di lingkungan Mahkamah Agung ini sekarang dipercaya untuk mengisi “kekosongan hati” PA Pulang Pisau dengan menjabat sebagai Panitera Muda Hukum di Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Pada tahun 2001 beliau mendapat gelar S1 Hukum Syariah di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pekalongan, kemudian melanjutkan untuk mengambil S2 di Universitas Muhammadiyah dengan jurusan Ilmu Hukum yang lulus pada tanggal 19 Agustus 2006. Sementara itu perjalanan karir beliau dimulai pada tahun 2002, dimana Bapak Aristyawan Akrom Masykuri S. Ag., M.Hum menjadi CPNS dengan jabatan staf di Pengadilan Agama Pekalongan dengan unit kerja sebagai sub. Bagian Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana. Di tahun 2005 tanggal 01 Agustus 2004 beliau diangkat menjadi PNS dengan penempatan di Mahkamah Agung dengan jabatan Pengadministrasian Umum, kemudian di tahun 2006 beliau menjadi Panitera di Pengadilan Agama Pekalongan dengan jabatan Jurusita Pengganti. Pada tahun 2009 beliau kembali dimutasi ke Pengadilan Agama Kajen dengan jabatan Kepala Sub Bagian di PA Kajen, kemudian tahun 2011 kembali dipercaya sebagai Panitera Pengganti di PA Kajen. Selanjutnya tahun 2015 beliau menjadi Panitera Muda Hukum di PA Kajen dan di tahun 2020 mendapat mutasi ke Pengadilan Agama Pulang Pisau sebagai Panitera Muda Hukum.

Dengan banyaknya pengalaman yang telah beliau dapatkan baik di lingkungan Peradilan khususnya di Pengadilan Agama dan di Mahkamah Agung, tentunya segudang ilmu di bagian kepaniteraan yang beliau miliki diharapkan dapat diaplikasikan di Pengadilan Agama Pulang Pisau sehingga membawa Pengadilan Agama Pulang Pisau menjadi lebih baik, maju, unggul dan berprestasi.

 

(Tsr/Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media