header pta Baru

“ Wakil Ketua PA Pulang Pisau Ikuti Rapat Koordinasi Bersama Mendagri Via Teleconference”

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 507Posted in Pulang Pisau

“ Wakil Ketua PA Pulang Pisau Ikuti Rapat Koordinasi Bersama Mendagri Via Teleconference”

Pada hari minggu (19/07), Wakil Ketua PA Pulang Pisau bersama unsur Forkopimda Kabupaten Pulang Pisau, mengikuti rapat koordinasi melalui Teleconference bersama Menteri Dalam Negeri dalam rangka persiapan pilkada serentak tahun 2020 dan pengarahan kepada gugus tugas penanganan covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah;

Acara tersebut di awali dengan sambutan dari ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Kalteng, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur kalteng.

Dalam acara tersebut, kemendagri menyampaikan agar KPU bisa mengatur pola Pilkada serentak ini sesuai dengan protokol kesehatan, antara lain dengan membagikan masker dan handsanitizer serta kepada masyarakat serta menjaga jarak. Kepada pihak penyelenggara Pemilu atau para petugas harus menggunakan APD di setiap tahapan Pilkada.

Dihimbau pula kepada pelaksana dilapangan agar berkoordinasi, baik antara KPU, Bawaslu serta pemerintah daerah agar dapat mengatur pelaksanaan Pilkada serentak dengan sebaik mungkin, terutama dalam menjalankan protokol kesehatan  di tengah Pandemi ini. Artinya jangan sampai adanya pelaksanan Pilkada malah menambah kasus Covid-19.

Selain itu, pihak keamanan juga diminta untuk tetap bekerja sama menjaga keamanan dan menjaga kondusifnya pelaksanaan Pilkada serentak, dan calon kepala daerah juga membantu untuk menyampaikan pentingnya protokol kesehatan kepada penyelenggara maupun masyarakat.

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB juga dikuti oleh Wakil Walikota dan juga diikuti oleh para Wakil Bupati serta unsur Forkopimda di daerah masing masing melalui video conference di wilayah Kalimantan Tengah. Kepada redaksi Wakil Ketua PA Pulang Pisau berharap semoga pelaksanaan pilkada ini nantinya akan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang kita harapkan.

(Er/Tim- Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media