header pta Baru

Antara Pulang Pisau Dan Pangkal Pinang

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Pulang Pisau

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 530Posted in Pulang Pisau

Antara Pulang Pisau Dan Pangkal Pinang

222

Mirip dengan judul lagu antara Anyer dan Jakarta. Antara Pulang Pisau dan Pangkal Pinang bukanlah sebuah judul lagu, namun perjalanan karir ketua PA Pulang Pisau, karena di PA Pulang Pisau inilah Sri Roslinda,S.Ag.M.H. memulai karirnya sebagai Pimpinan Pengadilan Agama, mulai dari wakil ketua sampai menjadi Ketua. Beberapa minggu kedepan beliau akan kembali menjadi Wakil Ketua, bukan wakil Ketua pada Pengadilan Agama Kelas II tapi Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas IB Pangkal Pinang.

Ini merupakan anugerah yang luar biasa, karena beliau berkarir sebagai pimpinan kelas II hanya di Pulang Pisau. Menjabat sebagai wakil ketua selama 7 bulan sampai akhirnya diangkat menjadi Ketua PA Pulang Pisau.

Ketua PA Pulang Pisau yang pernah menjabat sebagai hakim di PA Kuala Tungkal ini kepada tim redaksi menyampaikan, bahwa dirinya merasa bersyukur dengan keluarnya pengumuman TPM ini, karena ini adalah berita yang sangat di tunggu oleh semua hakim maupun calon pimpinan yang telah mengikuti Profil Assesment, apalagi tempat tugas yang barunya adalah Pengadilan Agama Pangkal Pinang Kelas IB Provinsi Bangka Belitung.

222a

“Suami saya pernah bertugas di Bangka Belitung saat beliau menjadi Pegawai. Jadi kami sudah tidak asing lagi dengan daerah tersebut, sehingga tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan daerah tempat tugas yang baru ”imbuhnya.

Sebagaimana pengumuman di website badilag, Direktur Jenderal Badan Peradian Agama Mahkamah Agung RI mengumumkan hasil Rapat Pimpinan (RAPIM) dan TPM hakim pada Lingkungan Peradilan Agama dengan surat nomor : 2567/DJA/KP.04.6/7/2000 tanggal 15 Juli 2020. Dalam lampirannya, terdapat 27 orang yang di mutasi dan promosi pimpinan pada Pengadilan Tinggi Agama dan   464 orang hakim maupun pimpinan pada Pengadilan Tingkat pertama yang mendapatkan mutasi dan promosi.

Adanya pengumuman ini sebelumnya di awali dengan pelaksanaan Profil Assesment dan Fit And Proper test yang dilaksanakan pada bulan lalu bagi pimpinan Pengadilan Agama Kelas II yang akan di Promosi menjadi pimpinan pada Pengadilan Agama Kelas IB. Selain itu pula Dirjen Badilag juga telah melaksanakan Profil Assesment untuk untuk para hakim yang akan dipromosi menjadi calon pimpinan pada PA kelas II.

Sri Roslinda berharap, Semoga tempat tugas yang barunya di Pangkal Pinang menjadi tempat tugas yang berkah, sehingga dirinya bisa menjalankan tugas sebagai wakil ketua dengan baik dan lancar serta sukses dalam mewujudkan pelayanan yang prima” pungkasnya.

(Tim-Red)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media