header pta Baru

Gencarnya Peningkatan Kualitas SDM di Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 470Posted in Pulang Pisau

Gencarnya Peningkatan Kualitas SDM di Pengadilan Agama Pulang Pisau

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaSDM 1.jpg

Kamis, 2 Juli 2020. Pengadilan Agama Pulang Pisau melakukan kegiatan pelayanan dan koperasional kantor seperti biasa. Namun ada yang berbeda pada kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing individu atau sumber daya manusia di Pengadilan Agama Pulang Pisau. 

Sejak awal tahun 2020, SDM di Pengadilan Agama Pulang Pisau telah megikuti pendidikan dan pelatihan, baik yang dilakukan di Pusdiklat MA hingga yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi Virtual Meeting. Tidak kurang dari 8 orang pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau yang telah mengikuti Diklat yang diselenggarakan boleh Badan Pusdiklat MA. Mulai dari Ketua, Wakil, Hakim, Panitera, Sekretaris hingga staff pelaksana.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaSDM 2.jpg

Diklat tahun 2020 yang diikuti oleh pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau diawali oleh Sekretaris bapak Yondri Harta, S.E yaitu diklat PKP (pelatihan kepemimpinan dan pengawasan. Berikutnya Ketua Sri Roslinda, S.Ag. M.H. dan Wakil Ketua Erpan, S.H., M.H. mengikuti diklat Mentoring Leader dan Mentoring Leader as Coach di Pusdiklat Ciawi, Bogor.

Tidak hanya itu, ditengah keterbatasan dikarenakan Pandemi Covid-19, Pusdikalt Mempin MA juga tetap melaksanakan Diklat dengan metode yang berbeda. Diklat dilaksanakan dengan memanfaatkan teknologi secara Virtual. Lebih dari 25 Diklat Online yang telah didaftarkan oleh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau. Mulai dari diklat English Effective Presentation hingga diklat bekerja dengan media. Adapun diklat online yang telah diikuti oleh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Pulang Pisau berjumlah tidak kurang dari 10 diklat online.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto BeritaSDM 3.jpg

Bapak Mulyadi, Lc. M.H.I. sebagai Hakim Pratama Madya di Pengadilan Agama Pulang Pisau telah mengikuti setidaknya 4 Diklat online dan 3 Webinar Online yang dilaksanakan oleh Pusdiklat MA. Beliau adalah pemegang jumlah diklat online terbanyak di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Hakim yang akrab disapa “Pak Mul” ini berpendapat bahwa, diklat online ini adalah bentuk inovasi atau penyesuaian yang dilakukan oleh Pusdiklat MA karena peningkatan SDM harus tetap berlangsung walau ditengah situasi Pandemi seperti sekarang ini.

Ibu Sri Roslinda, S.Ag., M.H. sebagai ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau mengatakan bahwa diklat online yang diadakan oleh Pusdiklat dapat diikuti oleh siapapun di Pengadilan Agama Pulang Pisau, karena diklat online ini adalah kesempatan dan sekaligus menjadi modal dalam usaha untuk meningkatkan SDM di Pengadilan Agama Pulang Pisau. Dengan banyaknya peningkatan SDM di Pengadilan Agama Pulang Pisau semoga membawa dampak positif bagi lembaga dan Pengadilan Agama Pulang Pisau semakin maju, dinamis, berprestasi dan berkualitas.

(Fnd) 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media