header pta Baru

“ Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Pembinaan Hakim Tinggi Via Teleconference”

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 517Posted in Pulang Pisau

Pengadilan Agama Pulang Pisau Ikuti Pembinaan  Hakim Tinggi Via Teleconference

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapembinaan hakim tinggi atifa 1.jpg

Pada hari Rabu (17/06) Ketua, Wakil Ketua, para Hakim dan Panitera  mengikuti pembinaan teknis yustisial dari Hakim Tinggi PTA Palangkaraya bersama seluruh Pengadilan Agama yang  berada di wilayah PTA Palangkaraya yang dalam hal ini di sampaikan oleh Hj. Atifaturrahmaniyah,S.H.M.H.  melalui teleconference dengan mengambil tema tentang  Sita dan Permasalahannya.

Satu satunya Hakim tinggi perempuan di PTA Palangkaraya ini dengan penuh semangat menyampaikan materi pembinaan kepada seluruh peserta, poin demi poin  materi dibahas  dan dikupas tuntas  dengan jelas dan lugas. Mulai dari ketentuan yang mengatur, proses pelaksanaanya sampai dengan dokumen yang harus ada dalam pelaksanaan sita sampai dengan kendala yang sering dihadapi dalam pelaksanaan sita. Hakim tinggi yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua PA Jakarta selatan ini  terlihat sangat  professional dalam memberikan penjelasan tentang sita. 

Acara yang dimulai sejak pukul 13.30 sampai dengan pukul 15.00 WIB berlangsung menarik dan  antusias. Pertanyaan dan tanggapan para peserta mengalir dengan deras di dalam kegiatan tersebut. Bahkan sampai dengan sebelum berakhirnya acara tersebut masih ada Pengadilan Agama yang berbagi pengalaman tentang pelaksanaan sita  yang pernah di dilaksanakan di Pengadilan Agama tersebut. Salah satunya adalah pengadilan Agama Palangkaraya dan Pengadilan Agama Pangkalan Bun. 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritapembinaan hakim tinggi atifa 2.jpg

Kegitaan yang dilakukan dengan memanfaatkan IT tersebut dilaksanakan agar pelaksanaaan kegiatan pembinaan lebih efektif mengingat kewaspadaan kita terkait dengan adanya virus corona deseise  (Covid-19) yang melanda sejumlah negara di dunia termasuk Negara Indonesia.

Acara yang berlansung secara virtual via zoom meeting tersebut  bukan hanya dilaksanakan kali ini saja, namun sebelumnya juga sudah pernah dilakukan kegiatan semacam ini oleh PTA dengan seluruh PA-PA yang ada diwilayah Kalimantan  Tengah, baik sebagai pembinaan maupun sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan Tugas pokok Pengadilan tingkat pertama maupun sebagai evaluasi terhadap kebijakan Dirjen Badilag dan PTA Palangkaraya.

Ketua PA Pulang  Pisau Sri Roslinda, S.Ag., M.H. kepada tim redaksi menyampaikan “ bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua  karena   materi seperti ini harus benar-benar di fahami oleh jurusita, panitera dan hakim pemeriksa perkara sehingga kita  memiliki pedoman dalam melaksanakan tugas dan fungsi peradilan agama” tandasnya. 

 

(Tim- IT)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media