header pta Baru

Ini Dia Profil Panitera Baru PA Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 681Posted in Pulang Pisau

Ini Dia Profil Panitera Baru PA Pulang Pisau

 

F:PA Pulang PisauFoto Beritapanitera baru.jpg

H. Muhammad Sidik, S.H. dengan NIP. 19710317.199202.1.001, merupakan Panitera yang kedua di PA Pulang Pisau setelah Panitera pertama H. Abdussahid yang di alih tugaskan ke PTA Palangka Raya sebagai Panitera Pengganti. Kedatangan Panitera baru PA Pulang Pisau ini disambut bahagia oleh semua Pegawai PA Pulang Pisau. terutama Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan Seluruh aparatur Pengadilan Agama Pulang Pisau.

Nama Lengkap beliau adalah H. Muhammad Sidik, S.H. ,Tempat dan Tanggal Lahirnya adalah di Kotabaru 17 Maret 1971, Riwayat pendidikannya adalah SDN Ekawarsani 1275 Sampanahan (lulus Tahun 1985), MTSN Palangka Raya ( lulus Tahun 1988), MAN Palangka Raya ( lulus Tahun 1991), S1 Ilmu Hukum Perdata di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Tambun Bungai Palangka Raya (Lulus Tahun 2002).

Suami dari Sri Mugina, A. Md. Keb. dan ayah dari Ahmad Syaukani Syahbana, Ahmad Faris Mudzakki, Nisrina Putri Salsabila, Sultan Muhammad Husen dan Akifa Naila Humaira ini riwayat Jabatannya yaitu Staf Umum Pengadilan Agama Pangkalan Bun, Jurusita Pengganti sekaligus Staf Keuangan Pembuat Daftar Gaji PA Pangkalan Bun kemudian pindah menjadi Jurusita dan Staf Umum Pengadilan Agama Palangka Raya, Staf Panmud Gugatan Pengadilan Agama Palangka Raya, Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Palangka Raya, Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Palangka Raya, Panitera Pengadilan Agama Buntok dan terakhir Panitera Pengadilan Agama Pulang Pisau hingga Sekarang. 

Diklat yang pernah beliau ikuti saat menjadi Juru Sita Pengadilan Agama Palangka Raya yaitu kegiatan pelatihan teknis fungsional peningkatan profesionalisme bagi Jurusita/Jurusita Pengganti Peradilan Agama dalam wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, DKI Jakarta dan Bandung. Kemudian pada saat menjabat Panitera Muda Hukum di Pengadilan Agama Palangka Raya pada Tahun 2015 Beliau pernah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi Peradilan Agama /SIADPA bagi Kepaniteraan Tingkat Pertama dilingkungan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. 

Semoga dengan adanya Panitera baru di PA Pulang Pisau ini diharapkan kinerja kepaniteraan PA Pulang Pisau semakin meningkat dan membawa kemajuan yang lebih baik lagi bagi PA Pulang Pisau yang tercinta. 

(Sauni)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media