header pta Baru

Beri Kenyamanan Para Pencari Keadilan, PA Pulang Pisau Sediakan Tenda

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 487Posted in Pulang Pisau

Beri Kenyamanan Para Pencari Keadilan, PA Pulang Pisau Sediakan Tenda

 

F:PA Pulang PisauFoto Beritatenda.jpg

Kini PA Pulang Pisau menyediakan tenda untuk melayani masyarakat pencari keadilan. Pasalnya jumlah masyarakat yang datang baik itu untuk menjalankan persidangan atau konsultasi hukum dalam rangka mencari keadilan semakin banyak baik yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau maupun yang dari luar daerah. Tenda di depan kantor juga sebagai tempat transit para pencari keadilan serta untuk menjaga sterilisasi ruangan di dalam kantor PA Pulang Pisau sendiri mengingat terus meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kalimantan Tengah.

 

Sebelumnya PA Pulang Pisau telah berikhtiar dengan mengadakan tempat cuci tangan dan menyemprotkan hand sanitizer ke tangan setiap pencari keadilan yang datang. Namun dengan adanya Surat Edaran Bupati Pulang Pisau Nomor:008/01/DPPK-UKM/III/2020, tanggal 24 Maret 2020 dan berdasarkan Maklumat Kepala  Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor:Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Corona Virus (Covid-19) maka dengan ini PA Pulang Pisau bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Pulang Pisau meminjam tenda untuk mendukung kegiatan dalam rangka memfasilitasi para pencari keadilan yang datang, mengingat ruangan yang tersedia untuk pelayanan sangat tidak memadai.

 

Sampai saat ini hampir 2 bulan tenda berdiri di depan kantor PA Pulang Pisau dalam rangka mendukung aturan pemerintah untuk adanya physical distancing. Penyiapan tenda untuk para pencari keadilan di PA Pulang Pisau dirasa penting mengingat keadaan saat ini dimana wabah corona sudah menjadi pandemi dan menjadi berita trending teratas di seluruh dunia.

 

Menanggapi hal tersebut KPA Pulang Pisau Sri Rosinda, S. Ag., M.H. menyatakan penyediaan tenda di depan kantor PA Pulang Pisau dirasa mampu untuk memberi rasa nyaman dan keteraturan dalam pelayanan masyarakat pencari keadilan. Apalagi langkah ini juga sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19. “Semoga pandemi ini segera berakhir dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan normal dan maksimal sebagaimana mestinya,” harap KPA Pulang Pisau kelahiran Banyuasin 14 Maret 1974 ini.

(Gusti)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media