header pta Baru

Hari ini Tim ZI PA. Nanga Bulik secara Maraton Mengikuti Pendampingan dan Persiapan Penilaian ZI

Written by Edi on . Posted in Nanga Bulik

Written by Edi on . Hits: 470Posted in Nanga Bulik

Hari ini Tim ZI PA. Nanga Bulik secara Maraton Mengikuti Pendampingan dan Persiapan Penilaian ZI

Lamandau, 23 Juli 2021 - Hari ini tepat pukul 09.30 hingga pukul 11.30 WIB., sebelum pelaksanaan shalat Jum’at, Tim Zona Integritas Pengadilan Agama Nanga Bulik secara maraton mengikuti kegiatan Pendampingan dan Persiapan Penilaian Zona Integritas. Pasca shalat Jum’at, Tim Zona Integritas Pengadilan Agama Nanga Bulik kembali melanjutkan kegiatan tersebut hingga pukul 16.30 WIB.

Pada sesi pembuka kegiatan tersebut, Dirjen Badan Peradilan Agama memberikan stressing kepada setiap Ketua Pengadilan Tinggi Agama dan Ketua Pengadilan Agama di seluruh Indonesia untuk menfokuskan dan lebih serius untuk mensukseskan setiap lembaga yang dipimpin untuk meraih predikat WBK ataupun WBBM. Dan Terkhusus kepada para pimpinan Pengadilan Tinggi Agama agar memahami setiap kebijakan Dirjen melalui surat-surat yang dikeluarkannya.

Setelah penyampian materi dari Dirjen, Pemateri selanjutnya disampaikan dari Badan Pengawas Mahkamah Agung RI, yang diwakili oleh Bapak Ferry. Dalam kesempatan tersebut, Beliau menyampaikan bahwa terdapat 5 “Titik Kritis” bagi setiap satker yang akan diusulkan oleh Tim TPI ke Menpan RB gagal untuk diusulkan. Item-item tersebut antara lain 1. Data dukung elektronik yang ada upload di Portal PMPZI banyak yang tidak relevan dengan satker yang diusulkan, terkhusus di Kerangka Logis LKE seperti tidak adanya Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (baik internal dan eksternal) yang todal 100% dan masih terkesan diabaikan. 2. Komponen hasil tidak ada pengelola atau penanggungjawab yang ditunjuk secara formil melalui SK Pimpinan. 3. Hasil Survei masih tidak sinkron dengan data dukung yang ada dan masih banyak duplikasi. 4. Survei persepsi korupsi bukan lagi dilakukan oleh Menpan RB akan tetapi oleh KPK. 5. Adanya personil yang dijatuhi hukuman disiplin. Dalam tambahannya, Beliau menyampaikan bahwa yang paling riskan di area pengungkit adalah Area II terutama dibagian Inovasi, di mana banyak ditemukan kekurangan pada tahapan imolementasi dan monevnya serta  bagian Role Model yang belum riil menggambarkan kenyataan.

Sesi terakhir, Agus Uji Hantara perwakilan dari Menpan RB menggarisbawahi bahwa tahapan Clearence merupakan proses ending yang sangat menentukan bagi satker untuk meraih predikat WBK atau WBBM, di mana dalam kesempatan tersebut perwakilan Menpan RB menyampaian jangan sampai ada personil sakter yang diusulkan melakukan pelanggaran yang menyebabkan hukuman disiplin. Pada intinya, pembangunan zona integritas ini ditekankan pada penciptaan good govermance yang memiliki karakter reform yang berkelanjutan. Created By Admin PA. Nanga Bulik

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media