header pta Baru

KPA Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Kelas II

Written by Edi on . Posted in Nanga Bulik

Written by Edi on . Hits: 582Posted in Nanga Bulik

KPA Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung 

Pengadilan Negeri Kelas II

 

Rabu (24 Maret 2021), Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik Hairil Anwar, S.Ag. bersama Bupati Lamandau dan FORKOPIMDA Lamandau menghadiri Undangan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Kelas II. Ketua Pengadilan Negeri Nanga Bulik Wisnu Kristiyanto, S.H. M.H., dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Nanga Bulik Stephanus Yunanto A. S.H. secara resmi melakukan Peletakan Batu Pertama sebagai tanda dimulainya Pembangunan Gedung Baru Pengadilan Negeri Nanga Bulik Kelas II bertempat di Jl. Trans Kalimantan KM.03, Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.


Acara peletakan batu pertama dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan mendengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan di ikuti Lagu Hymne Mahkamah Agung. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Nanga Bulik dan Bupati Lamandau. ‘’Ketua Pengadilan Negeri Nanga Bulik Wisnu Kristiyanto, S.H. M.H. melaporkan bahwa pembangunan gedung di Jalan Trans Kalimantan ini merupakan pengganti Gedung lama Pengadilan Negeri Nanga Bulik yang terletak di Jalan Bukit Hibul Utara No. 96 Lamandau. Ketua Pengadilan memohon do’a dan restu agar pembangunan Gedung berjalan dengan lancar agar segera dapat difungsikan seperti yang diketahui bersama seiring dengan meningkatnya beban tugas serta kebutuhan akan tersedianya sarana dan prasarana yang dapat menunjang efektifitas pelaksanaan tugas-tugas yang diembannya dan meningkatnya jumlah perkara, maka Gedung lama yang terletak di lokasi sentra bisnis tersebut dipandang tidak memadai lagi, sedangkan Gedung lama Pengadilan Negeri Nanga Bulik merupakan Gedung milik Pemerintah Daerah yang dipinjamkan kepada Pengadilan Negeri Nanga Bulik’’. 


 

Dalam sambutannya Bupati Lamandau memberikan dukungan dan harapan bahwa dengan pembangunan gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Acara diakhiri dengan dengan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Gedung dan foto Bersama seluruh unsur FORKOPIMDA. (PN/Tim TI-PA.Ngb)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media