header pta Baru

Sekretaris PA Nanga Bulik Menghadiri Peresmian Kampus Politeknik Lamandau

Written by Edi on . Posted in Nanga Bulik

Written by Edi on . Hits: 674Posted in Nanga Bulik

Sekretaris PA Nanga Bulik 

Menghadiri Peresmian Kampus Politeknik Lamandau

 

Kamis (18 Maret 2021) Sekretaris Pengadilan Agama Nanga Bulik Nasrullah, S.E. bersama Bupati dan Wakil Bupati  Lamandau, Direktur dan Wakil Direktur Politeknik Lamandau, Unsur FORKOPIMDA dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah XI Prof. Dr. Ir. H. Udiansyah, M.S menghadiri Peresmian Kampus Politeknik Lamandau bertempat di Kampus Politeknik Lamandau di Jl. Trans Kalimantan, Desa Kujan, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.


Dalam sambutan singkatnya Prof. Udiansyah menyampaikan bahwa Angka Partisipasi Kasar (APK) di Indonesia masih pada angka 34%, peran serta dari Yayasan nirlaba yang menyelenggarakan pendidikan tinggi sangatlah penting dalam meningkatkan angka partisipasi kasar atau APK ini. “Selaku pemerintah kami menyampaikan terima kasih kepada yayasan yang menjadi Badan Penyelenggara perguruan tinggi. Karena peran perguruan tinggi di daerah sangatlah penting dalam meningkatkan APK ini,” Ujar Prof. Udiansyah.

 

Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kampus Politeknik ini adalah bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Lamandau untuk mendekatkan dan mempermudah putra-putri di Kabupaten Lamandau menempuh Pendidikan tinggi di daerahnya sendiri. Ada tiga program studi di politeknik Lamandau, yakni program studi teknik rekayasa komputer, teknologi produksi ternak dan teknologi produksi tanaman perkebunan. Hal ini sejalan dengan visi Kabupaten Lamandau, yaitu “Bergerak Cepat Membangun Kabupaten Lamandau Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Menuju Lamandau JUARA Jujur, Unggul, Adil, Religius dan Aman”, yang selanjutnya dituangkan dalam misi 2 sebagai upaya perwujudan dari visi tersebut, “meningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia (sdm) yang cerdas, sehat dan sejahtera”. (Setda Lamandau/Tim TI-PA.Ngb)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media