header pta Baru

SIDANG KELILING PERDANA DIMASA NEW NORMAL

Written by Edi on . Posted in Nanga Bulik

Written by Edi on . Hits: 525Posted in Nanga Bulik

SIDANG KELILING PERDANA DIMASA NEW NORMAL

Senin (22 Maret 2021), Pengadilan Agama Nanga Bulik telah melaksanakan kegiatan sidang diluar gedung (sidang keliling) perdananya bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Menthobi Raya. Selanjutnya yang bertugas Sebagai Majelis diketuai oleh Hairil Anwar, S.Ag., dengan anggota Iman Hilman Alfarisi, S.H.I., dan Risky Fajar Sani, S.H., serta Panitera Pengganti Abu Mansur, S.H., dan juga turut hadir Jurusita Pengganti Tommi Ashar, S.E.C:\Users\tes\Downloads\WhatsApp Image 2021-03-22 at 19.18.11.jpeg

 

Kegiatan sidang keliling yang diagendakan oleh Pengadilan Agama Nanga Bulik telah  memberikan kemudahan akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat pencari keadilan yang mengalami hambatan untuk datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Nanga Bulik. Hal yang menjadi sebab ialah jarak yang jauh dari tempat tinggal dan kesibukan dalam bekerjalah yang dominan para pencari keadilan tidak dapat berproses perkara di kantor Pengadilan Agama. 

Para pihak berperkara merasa senang dan terbantu dengan adanya sidang keliling ini. Keceriaan dan keikhlasan majelis hakim dalam melaksanakan tugas ini ternyata disambut pula dengan senyum kebahagiaan dan keceriaan pihak-pihak yang berperkara, yang telah merasakan kemudahan urusannya dalam mencari keadilan di Pengadilan Agama Nanga Bulik ini.C:\Users\tes\Downloads\WhatsApp Image 2021-03-22 at 19.18.10.jpeg

 

Setelah persidangan selesai, Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik memberikan ucapan terimakasih kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Menthobi Raya yang telah bersedia untuk bekerja sama dan juga telah menyediakan fasilitas untuk kelancaran kegiatan sidang diluar gedung, khususnya dalam hal verifikasi para pihak yang ingin mengikuti agenda keliling tersebut. KPA Nanga Bulik berharap kedepannya dapat melaksanakan kegiatan yang serupa di wilayah Menthobi Raya guna untuk lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat pencari keadilan dan juga sebagai bentuk sosialisasi agar dalam permasalahan di masyarakat dapat diselesaikan pada wadahnya.

Kemudian Kepala KUA Menthobi Raya juga memberikan sambutannya bahwa KUA sangat mengapresiasi kegiatan sidang keliling tersebut dan telah menyelesaikan kegiatan tersebut dengan lancar. Beliau menambahkan bahwa tidak semua permasalahan perdata dapat diselesaikan oleh KUA maka Pengadilan Agama lah yang sebagai ujung tombak dalam menyelesaikan masalah. Kepala KUA juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang telah sudi hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dan berharap untuk kelanjutannya dapat lebih maksimal lagi dalam menjalin kerjasamanya untuk melayani masyarakat. (TIM-TI PA.Ngb)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media