header pta Baru

EKSPOS HASIL PENGAWASAN DAN PEMBINAAN

Written by Edi on . Posted in Nanga Bulik

Written by Edi on . Hits: 558Posted in Nanga Bulik

EKSPOS HASIL PENGAWASAN DAN PEMBINAAN

 

Pasca dilakukannya pembinaan dan pengawasan TIM dari pukul 08.00 pagi hingga 16.00 sore, kegiatan disambung secara maraton dengan pembacaan hasil ekspos. Ekspos kali ini bukan hanya disampaikan oleh ketua TIM namun juga dihadiri langsung oleh Ketua dan Sekretaris PTA Palangkaraya, bapak Dr. H. Samparaja, S.H, M.H dan Bapak Mukti Ali, S.Ag. M.H.

D:\PA NGB\FOTO BERITA\ekspos1.jpg

Dalam hasil eksposnya, Bapak Drs. Mujib, M.H selaku ketua Tim menyampaikan beberapa hal diantaranya penyampaian panggilan (e-summons) terkait perkara e-court harus disampaikan pada jam kerja, kemudian untuk pertimbangan syiqaq harus didasarkan pada adanya gugatan syiqaq. Pengadilan harus responsif terhadap isu-isu dan hak perempuan berhadapan dengan hukum. Disamping itu perlu dijaga kekompakan, kebersamaan dan selalu mengutamakan kebersihan dan melengkapi seluruh atribut pelayanan publik.

D:\PA NGB\FOTO BERITA\ekspos.jpg

Dalam kesempatan tersebut, KPTA juga memberikan pembinaan agar menjaga marwah Pengadilan dimanapun berada, jagalah hubungan baik dengan atasan, rekan kerja yang sejajar dan bawahan, karena dengan hubungan baik itu karir kalian akan terjaga, Disamping itu, Hakim dalam mempertimbangkan perkara harus jeli dan sistematis sesuai hukum acara. Usahakan perkara e-court dilaksanakan secara maksimal karena penilaian kinerja kita diukur dari situ, ungkap orang nomor satu di wilayah PTA Palangkaraya ini.

D:\PA NGB\FOTO BERITA\ekspos2.jpg

Sebelum kegiatan ditutup, Sekretaris PTA Palangkaya, Mukti Ali memberikan apresiasi kepada PA Nanga Bulik atas kinerja selama triwulan III ini. Dalam rilis raport kinerja PA sekalteng, PA Nanga Bulik mampu bersaing dalam beberapa bidang seperti penyerapan anggaran, laporan e-monev bahkan bisa menduduki peringkat I terbaik untuk penilaian website se-kalteng. Disamping itu, yang membuat saya bangga adalah PA Nanga Bulik mampu bersinergi dengan unsur Forkopimda Kabupaten Lamandau, hal ini terbukti dengan diberikannya dua unit mobil dinas dan hibah tanah dengan lokasi yang baru, ungkap pria kelahiran Sapat (Riau) ini. 

Acara ini dirangkai dengan penyerahan berita acara (uji petik) hasil pengawasan dan pembinaan dari Ketua Tim kepada KPA Nanga Bulik dan ditutup dengan sesi foto bersama. (Tim TI-fw)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media