header pta Baru

PA NANGA BULIK IKUTI PEMBINAAN MELALUI VIRTUAL MEETING

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Nanga Bulik

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 582Posted in Nanga Bulik

PA NANGA BULIK IKUTI PEMBINAAN MELALUI VIRTUAL MEETING

 

Di masa pandemi covid-19 ini, seluruh kegiatan baik yang menyangkut urusan birokrasi, bisnis maupun kegiatan pelatihan dilakukan melalui media teleconfrence, salah satunya adalah virtual meeting yang marak digelar oleh beberapa instansi pemerintahan. Selain untuk menghindari pertemuan yang sifatnya massal, media ini juga lebih efektif untuk mempertemukan beberapa orang dalam menyampaikan ide dan gagasan yang bersifat urgen.

D:PA NGBFOTO BERITAeksaminasi.jpg

Virtual meeting yang dilakukan oleh PTA Palangkaraya pada Rabu, 3 Juni 2020, merupakan salah satu kegiatan pembinaan terhadap seluruh satker di wilayah PTA Kalimantan Tengah. Tema pembinaan yang diangkat kali ini adalah mengenai Eksaminasi. Materi disampaikan langsung oleh WKPTA Kalimantan Tengah, Bapak Drs. H. Lutfi, S.H.,M.H. yang didampingi oleh Panitera, Panitera Muda Hukum dan Panitera Muda Banding.

D:PA NGBFOTO BERITAeksaminasi1.jpg

Dalam pembinaannya, WAKA PTA menyampaikan bahwa eksaminasi merupakan syarat utama bagi seorang pimpinan untuk mendapatkan promosi jabatan. Sekarang Eksaminasi dilakukan secara silang dan tidak lagi dilakukan oleh PTA yang mewilayahi satker yang dieksaminasi. Beliau menekankan pentingnya melengkapi berkas Bundel A karena dari situlah banyak ditemukan kekurangan. Dalam putusan juga harus diperhatikan cara menggali fakta dengan teknik konstatir, kualifisir dan konstituir, ungkap orang nomor dua di PTA Palangkaraya ini.

D:PA NGBFOTO BERITAeksaminasi2.jpg

Acara ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, para Hakim dan Panitera di seluruh satker yang ada di wilayah PTA Kalimantan Tengah. (TIM TI-fw)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media