header pta Baru

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH HAKIM PENGADILAN AGAMA NANGA BULIK

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Nanga Bulik

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 597Posted in Nanga Bulik

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH HAKIM PENGADILAN AGAMA NANGA BULIK

Nanga Bulik, Senin (20 April 2020), bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Nanga Bulik, dilaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 2 orang Hakim Pengadilan Agama Nanga Bulik atas nama Riski Fajar Sani, S.H. dan Wardatul Baidha, S.H.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan tersebut dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Agama Nanga Bulik, Hairil Anwar, S.Ag, berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 980/DjA/KP.04.6/SK/3/2020 tanggal 17 Maret 2020, Tentang Pengangkatan dan Penempatan Hakim Mahkamah Syar’iyah/Pengadilan Agama di Lingkungan Peradilan Agama.

D:PA NGBFOTO BERITApelantikan hakim.jpg

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan acara pengambilan sumpah dan pelantikan, penyematan toga dan lencana Hakim serta pembacaan dan penandatanganan Fakta Integritas Hakim Pengadilan Agama Nanga Bulik. Acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Muhammad Sulaiman, S.H.

Dalam perkenalannya, Hakim yang bernama Riski Fajar Sani, S.H. mengungkapkan bahwa dia merasa sangat bersyukur atas pelantikannya sebagai Hakim di PA Nanga Bulik karena SK yang didapatkan sesuai dengan kehendaknya berhubung isteri yang bersangkutan juga ditempatkan di PN Nanga Bulik, jadi kami disini bisa berkumpul, kilahnya. Dalam perkenalan berikutnya dilanjutkan oleh ibu Wardatul Baidha, S.H. Beliau adalah hakim pertama perempuan yang ditempatkan di PA Nanga Bulik, dalam perkenalannya beliau menyampaikan bahwa sebelumnya beliau bertugas sebagai calon hakim PA Lolak yang magang di PA Surabaya. Dia sangat bersyukur karena penempatan yang diberikan sesuai dengan harapan karena bisa didekatkan dengan suami yang bertugas di PA Sukamara. 

D:PA NGBFOTO BERITApelantikan hakim1.jpg

Dalam sambutannya, KPA Nanga Bulik menyampaikan selamat atas dilantiknya Hakim baru dan berpesan agar secepatnya bisa menyesuaikan diri dengan keluarga besar PA Nanga Bulik. Dengan adanya tambahan hakim baru kita berharap kinerja dan prestasi kita bisa selalu ditingkatkan. (TIM TI-fw)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media