header pta Baru

PA Kuala Pembuang Gelar Ekspose Hasil Pengawasan Hawasbid Triwulan I

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 368Posted in Kuala Pembuang

PA Kuala Pembuang Gelar Ekspose Hasil Pengawasan Hawasbid Triwulan I

Ekspose tr1

Foto: Hakim Pengawas Bidang PA Kuala Pembuang saat menyampaikan Laporan Hasil Pengawasan
(LHP) periode triwulan I tahun 2022 (04/04/2022)

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

Seruyan - Senin04 April 2022. Pengadilan Agama Kuala Pembuang kembali menggelar acara ekspose hasil pengawasan Hakim Pengawas Bidang (Hawasbid). Acara tersebut merupakan ekspose terhadap hasil pengawasan yang telah dilakukan oleh Hawasbid di Pengadilan Agama Kuala Pembuang untuk Triwulan I periode bulan Januari-Maret 2022. Tim Hawasbid tersebut telah melaksanakan pengawasan selama 3 (hari) hari terhitung  tanggal 30 Maret 2022 – 01 April 2020 dan telah menyampaikan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) kepada Koordinator Tim Hawasbid pada tanggal 4 April 2022.

Acara ekspose hasil pengawasan Hawasbid tersebut dilaksanakan di ruang rapat Pengadilan Agama Kuala Pembuang pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai dan diikuti oleh seluruh Pimpinan, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, para Staff PNS dan Tenaga Honorer Pengadilan Agama Kuala Pembuang.

Dalam sambutannya di awal acara, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang Yusuf Bahrudin, S.H.I., selaku Koordinator Tim Hawasbid mengucapkan terima kasih kepada Tim Hawasbid dan masing-masing bagian di Kepaniteraan dan Kesekretariatan yang telah bekerjasama dengan baik sehingga pengawasan berjalan lancar dan temuan hasil pengawasan Hawasbid dapat diekspose sebagai sarana evaluasi dan peningkatan kinerja yang lebih baik. Yusuf Bahrudin menegaskan bahwa pelaksanaan pengawasan tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Nomor 2073/DjA.2/PS.00/3/2022 tanggal 25 Maret 2022 tentang Pengisian Data Laporan Hasil Pengawasan. Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa mulai triwulan I ini, LHP menjadi salah satu item penilaian dalam kinerja satker oleh Badilag.

Selanjutnya penyampaian hasil pengawasan Hawasbid secara berurutan yang disampaikan oleh Yusuf Bahrudin, S.H.I. selaku Hawasbid Bidang Manajemen Peradilan dan Kinerja Pelayanan Publik, Dedi Jamaludin, Lc. selaku Hawasbid Bidang Administrasi Perkara, Arsip Perkara, Administrasi Persidangan, Keuangan Perkara, Pelaporan dan SIPP, dan Implementasi Aplikasi-Inovasi Pengadilan. Kemudian dilanjutkan penyampaian hasil pengawasan oleh Eko Apriandi, S.H. selaku Hawasbid Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Administrasi Kepegawaian dan Ortala, Administrasi Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan.

Sebagai penutup, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I. menegaskan kembali bahwa tujuan utama pengawasan bidang ini adalah untuk membantu tugas Ketua Pengadilan dalam rangka pembinaan dan evaluasi internal terhadap pelaksanaan tugas-tugas teknis yudisial dan non yudisial serta pelayanan publik yang lebih baik. (Redaksi/EAN)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media