header pta Baru

PA Kuala Pembuang Gelar Sidang Keliling di Desa Banua Usang

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 171Posted in Kuala Pembuang

PA Kuala Pembuang Gelar Sidang Keliling di Desa Banua Usang

sidkel banua usang 1
Foto: Majelis Hakim PA Kuala Pembuang saat melaksanakan sidang di luar gedung
di Desa Banua Usang, Kecamatan Danau Sembuluh (19/06/2023)

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id
Seruyan - Senin, 19 Juni 2023. PA Kuala Pembuang kembali menyelenggarakan kegiatan sidang di luar gedung atau sidang keliling tahap II tahun anggaran 2023 di Desa Banua Usang, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan. Kegiatan sidang keliling tersebut dilaksanakan atas kerjasama dan sinergi PA Kuala Pembuang dengan Pemerintah Desa Banua Usang dengan jumlah perkara yang disidangkan sebanyak 15 (lima belas) perkara yang terdiri dari 14 (empat belas) perkara permohonan pengesahan perkawinan (itsbat nikah) dan 1 (satu) perkara cerai talak.

Kegiatan sidang keliling tersebut dimulai pada pukul 15.30 WIB dan selesai pada pukul 17.00 WIB dengan Tim Sidkel PA Kuala Pembuang yang bertugas adalah Majelis A yang terdiri dari Achmad Faroby, S.H.I., M.H.I. sebagai Ketua Majelis, Yusuf Bahrudin, S.H.I.  dan Eko Apriandi, S.H. masing-masing sebagai Hakim Anggota, dibantu oleh Rahsiannor Syamani, S.H.I. dan M. Misbahul Ulum, S.H.I. sebagai Panitera Sidang.

sidkel banua usang 2

Sidang di luar gedung tersebut merupakan salah satu program kerja PA Kuala Pembuang untuk mewujudkan misi memberikan pelayanan yang berkeadilan bagi masyarakat pencari keadilan. PA Kuala Pembuang memiliki wilayah yurisdiksi mencakup seluruh wilayah Kabupaten Seruyan yang letak geografisnya sangat luas, sehingga beberapa desa memiliki akses cukup sulit dan menempuh waktu beberapa jam untuk sampai ke kantor PA Kuala Pembuang, termasuk Desa Banua Usang yang diakses melalui transportasi air sungai Seruyan maupun jalur darat melalui Kabupaten Kotawaringin Timur. Adanya kegiatan sidang keliling tersebut diharapkan mampu memberikan access to justice kepada seluruh masyarakat pencari keadilan di wilayah Kabupaten Seruyan.

Dengan terlaksananya kegiatan sidang keliling tersebut, Achmad Faroby selaku Ketua PA Kuala Pembuang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak pemerintah Desa Banua Usang yang telah berkerjasama dan membantu mensukseskan rangkaian kegiatan sidang keliling, mulai dari sosialisasi kepada warga masyarakat sekitar, mengkoordinir pendaftaran perkara, verifikasi berkas perkara, mempersiapkan tempat sidang serta membantu pelaksanaan sidang. (Redaksi/EAN)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media