header pta Baru

Salmun Efendi, S.Kom : PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kurun Yang Berasal Dari Palembang!

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 575Posted in Kuala Kurun

Salmun Efendi, S.Kom :  PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kurun Yang Berasal Dari Palembang! 

F:Print beritaprofile.jpeg

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun –  Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II  merupakan salah satu Pengadilan baru yang diresmikan Oktober 2018. Dulunya bertempat di bekas kantor Damang Gunung Mas yang kemudian dijadikan kantor PA Kuala Kurun dibawah pimpinan Ketua PA Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. Penerimaan lowongan pekerjaan sebagai PPNPN pada periode ke dua yang diadakan Pengadilan Agama Kuala Kurun menjadi titik awal perjalanan karir salah seorang honorer/staf IT PA Kuala Kurun. Disanalah dimulainya dan diterima sebagai PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II yang berada di Kabupaten Gunung Mas dengan motto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Salmun Efendi, S.Kom begitulah nama lengkapnya pria yang akrab dipanggil Anang, dilahirkan di salah satu desa yang berada di Sumatera Selatan tepatnya di Kab. OKU Timur pada tanggal 15 September 1996. Pria kelahiran Desa Kartamulia Kec. Madang Suku I Kab. OKU Timur ini dibesarkan dalam keluarga yang sederhana. Ia merupakan anak ke dua dari 4 (empat) bersaudara yang lahir dari pasangan Pahmi dan Niswati yang sekarang berdomisili di Kab. OKU Timur Kota Palembang. 

Salmun Efendi atau yang akrab dipanggil Anang, awal mula bersekolah di SD Negeri Kartamulia Kec. Madang Suku 1 Kab. OKU Timur, dari Tahun 2002-2008, kemudian ia melanjutkan jenjang sekolah SMP Negeri 4 Kartamulia dari Tahun 2008-2011 dan melanjutkan jenjang ke sekolah MAN 1 Gumawang dari Tahun 2011-2014, setelah lulus Sekolah Menengah Atas, ia mengikuti tes di salah satu universitas yang ada di Palembang yaitu Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang dan lulus melalui tes jalur Mandiri dengan mengambil Program Studi Sistem Informasi. Pada Pertengahan Tahun 2019, Salmun mengantongi gelar S.Kom yaitu gelar sarjana komputer untuk lulusan Fakultas Sains dan Teknologi pada Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang tepatnya pada tanggal 29 Mei 2019. 

Mulai dari situlah Salmun mencoba mengadu nasib dengan keluar dari pulau Sumatera  untuk menuju ke pulau Borneo tepatnya di Kalimantan Tengah Kota Palangka Raya. Pria yang berasal dari kota pempek ini juga tentu memiliki motto yaitu “Never give up atau Don’t give up” (Jangan Menyerah) seperti kata pepatah sebagai berikut :

“~Semangat manusia tidak pernah berakhir ketika mereka kalah, semangat manusia berakhir jika mereka menyerah!

~"Jangan menyerah atas impianmu, impian memberimu tujuan hidup. Ingatlah, sukses bukan kunci kebahagiaan, kebahagiaanlah kunci sukses”.

Itulah motivasi yang ia genggam, karena menurutnya motivasi tersebut bisa membuatnya untuk terus berusaha dalam hal apapun tanpa ada kata untuk menyerah! ucapnya.   

“Bravo PA Kuala Kurun!” (SE - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media